Skip to main content

Liburan lagi.. Ke Puncak lagi.. ^^

Setelah Papa memproklamirkan diri bahwa Papa bisa cuti pada hari jum'at, maka Mama pun langsung buka leptop dan sibuk gugling.. mencari dengan semangat dimana kira-kira tempat wisata yang asyik dan seru buat kita satroni, dan lagi lagi pilihan kita jatuh pada kawasan Puncak yang emang ngangenin ituuh..

Awalnya sih tujuan kita ke Taman Bunga Nusantara. Karena udah dari jaman dahulu kala si Papa pingiiiin banget kesana. Libur lebaran 2 tahun lalu saat Adysa masih di dalem perut, kita udah on the way kesana, tapi aduhaiii macet surecet sampe hampir 10 jam dijalan.. Gilee beneeurr...! Akhirnya nyerah, puterrr balikkk.... Ternyata sampe sekarang si Papa masih mengidam-idamkan si taman bunga, sampe bela-belain ambil cuti segala demi mendapatkan perjalanan bebas macet. Tapiiiii...sekali lagi mesti batall dikarenaken setelah memandang-mandang peta lokasi si taman, lhaaa kok ya jauh tenan ikiii.. dari mesjid At Ta'awun yang dirasa udah jauh aja ternyata masih kesono sononya lagii.. Hihihi..belum belum udah keder duluan. Ya sutralah..pending dulu ke taman bunganya ya Paa...

Sempet tertarik Kebun Raya Cibodas juga, trus Taman Agrowisata Inkarla, dan Kota Bunga. Tapi yah sama aja itu jauhnya. Wiss laah..dicoretin satu satu.. Dan akhirnya, pilihan terkahir jatuh pada Curug Cilember. Lokasinya ga terlalu jauh dari Jakarta. Belok ke kiri sebelum Hotel Grand Ussu. Sebelumnya Taman Safari dan setelahnya Cimory Resto deh pokoknya. Gak jauh kan..? Rencananya kita mau camping doong.. kan seru tuuh.. Si Mama yang berjiwa petualang ini jadi makin semangat membara menggebu-gebu setelah si Papa akhirnya menyetujui rencana Mama. Apalagi setelah baca blog seseorang yang mengatakan bahwa lokasinya enak banget dan cocok buat anak-anak. Sipp dahh...

Tapi tapi eh tetapiii...ternyata cuaca tidak memungkinkan sodara sodara.. Tiap hari hampir dipastikan hujan. Si Papa langsung bilang, gak mungkin banget lah kita camping dengan anak-anak dimusim hujan begini.. Pasti dinjin sekaliih.. Kasihan anak-anak. Ya suutt... gak usah pake nginep di dalem tenda dehh.. Cukup sewa tenda aja trus kita leyeh-leyeh di dalem tenda sambil ngapaiin gitu..trus sorenya cabut dari situ trus cari hotel or villa or whatever lah buat nginep. Trus besok paginya kita naik ke arah puncak, sarapan di Melrimba dan main-main lagi di kebun bunganya. Okaiyy..rencana terakhir sepertinya sudah final. Maka pergilah kami berlima dengan hati yang riang gembira..

Berlima..? Iyess, berlima saja. Si tante nggak ikut karena sakit. Jadilah kami berlima saja. Ini pertama kalinya kami pergi berlibur tanpa Tante sejak Adysa lahir. Hmm..gapapa deehh..itung itung latihan kalau kalau si Tante tiba tiba nikah trus ga tinggal bareng kita lagi.. Dan alhamdulillah sepanjang liburan ini anak-anak kooperatif banget kok.. Syiipp dehh..

Kita berangkat dari rumah jam 8 pagi. Nggak langsung ke Puncak sih, tapi mampir dulu ke Tetum Bunaya mau ambil hasil asesmennya mbak Anya. Kelar dari Tetum jam 10-an, langsung capcuss dehh menuju Puncak. Jalanan alhamdulillah relatif lancar, Papa nyempetin sholat jum'at dulu sementara kita nungguin di mobil. Selesai jum'atan, tadinya mau langsung ke Curug Cilember. Tapi ternyata hujan turun membasahi bumi dengan derasnya.. hadeuuh, bubar jalan deh rencananya. Kalo udah hujan deras gini, mana mungkin bisa have fun disananya. Yang ada malah repot aja ntar.

Okelah, kita lalu memutuskan untuk langsung check-in aja ke hotel. Setelah menimbang nimbang antara hotel Grand Ussu, Royal Safari dan Seruni, akhirnya kita sepakat untuk ke Grand Ussu. Beberapa kali liburan ke Puncak dan ngelewatin hotel ini, dapet kesan kayaknya nih hotel bagus deh. Masih baru dan fresh gituh. Dan rate nya juga masih terjangkau kocek kami lah. Trus tempatnya paling dekat dengan si curug cilember ituh.. Jadi ya uwiss kita mantepp nginep di Grand Ussu

Untungnya kita bisa langsung masuk ke kamar padahal pas kita nyampe baru jam 12-an sementara waktu check-in resminya kan jam 2 siang. Siipp lah..rezekiii..! Kita ambil kamar yang tipe Gerbella. Nyampe kamar langsung bongkar koper, leyeh leyeh, Mama sholat zhuhur, anak-anak lompat-lompatan di kasur, trus langsung capcuss lagi deh nyari makan siang..

Makan siangnya di Melrimba Kitchen di areanya Melrimba Garden.. tadinya sesuai dengan rencana, pingin makan disana trus lanjut main ke kebunnya, petik stroberi, main-main, foto-foto.. Tapi melihat matahari yang tak kunjung muncul begini, akhirnya kita pasrah aja deh.. yang penting nyampe dulu di melrimba, makan dulu.. urusan bisa main di kebunnya atau nggak, itu dilihat ntar ajalah...

Nyampe Melrimba, ternyata lagi rame banget. Semua meja di lantai bawah terisi penuh. Kita pun langsung ke lantai atas yang ternyata masih lengang. Tapii eh tetapii...di lantai atas berasa dingiiiin bangeet.. Kita udah pindah meja sana sini masiih aja berasa dingin menusuk kalbu. Mbak Anya juga ngeluh kedinginan.. padahal udah pake baju lengan panjang, plus jaket plus kaos kaki.. Akhirnya aku melihat di lantai bawah ada meja yang baru aja kosong, kami pun segera pindah ke meja itu. Ahh..lumayan lebih anget.. Nggak lama teh manis anget pun dateng.. mbak Anya langsung nyeruput teh untuk ngengetin badan. Trus datanglah nasi goreng seafood, sate ayam, singapore noodle dan sapo tahu ayam.. Yum yum yuumm...

Makanannya lumayanlah..enak juga walau belum bisa dibilang endess bembeess aliyas endang bambang aliyas enak buangett. Noodlenya enak, sate ayamnya mantep, nasi goreng juga sedep..cuma si sapo tahu ayam yang agak keasinan.

Selesai makan, kita nggak tahu nih mau ngapain. Secara hujan masih turun dengan deras. Kabut pun makin tebal, udara makin dingin menusuk nusuk. Rencana ke kebun pun pupuslah sudah. Hari udah mulai sore, nggak mungkin nungguin sampe hujan reda karena gaya gayanya juga bakalan awet sampe malem nih hujan. Jadinya kita pun cuma narsis narsisan aja di sana, foto foto, gaya gaya sana sini.. Adysa yang sama sekali ga tertarik ikutan narsis, malah dapet kenalan baru. Hihi, memang supel banget deh anak itu.. mamanya banget deh.. haha gubrakss..

Puas foto foto, kita langsung turun pulang ke hotel. Sudahlah, memang sudah suratan nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Tinggal nikmatin aja leyeh leyeh di hotel. Uyel-uyelan berlima di kamar. Sambil ngemil, nonton tivi, ketawa ketawa bercandaan. Tapi itupun harus melewati macet nggak gerak sama sekali dulu. Setelah mesjid At Ta'awun, kita kena macet cet surecet selama 1 jam gak gerak. Yo wiiss dinikmati aja lah.. selama kita bersama sama, apapun pasti jadi indah.. Tak iyeee..?? Yeee..! Sejam kemudian baru deh lalu lintas lancar lagi dan akhirnya kita nyampe juga di kamar kita yang nyaman nan hangat.

Pas makan malam, kita males keluar lagi. Cukup makan bekal yang dibawa dari Jakarta aja. Snack snack, buah buahan, susu kotak. Selesai makan malam, kita nonton tv. Gak sengaja nonton trans tv yang lagi nayangin film hantu. Jadilah kami nonton film hantu berlima. Mbak Anya ketakutan dan gak mau lihat, sementara Adysa nontonnya serius banget sampe sampe pas waktunya iklan dia malah marah. Halah halaah.. Trus sampe Jakarta pun itu film hantu masih teteeepp aja dibahas sama Adysa.. hihihi

Besoknya, pagi-pagi banget aku langsung ngebangunin anak-anak biar mereka bisa segera bangun, lalu sarapan dan langsung cabut ke curug cilember. Sengaja begitu biar waktunya efektif aja. Gak banyak kebuang percuma. Untung aja anak-anak langsung pada semangat bangun tidur. Psstt, nggak usah mandi niih.. Cuma ganti baju dan cuci muka doang, kita langsung cabut buat sarapan.

Restorannya deket banget dari kamar kita. View restonya bagus banget deh, ngadep ke kolam renang dan pegunungan gitu. Indaahhh banget. Menu sarapannya juga cukup variatif. Ada nasi putih dan nasi uduk, semur tahu dan kentang, ayam goreng, bihun goreng, dan sosis. Selain itu juga ada omelette, pancake yang yummy bangeet, bubur ayam, roti-rotian dan buah-buahan, minumannya ada teh, kopi, jus guava dan jus jeruk.

Selesai sarapan dan foto foto bentar, kitapun berangkat ke Curug Cilember. Kalo dari hotel Grand Ussu, belok ke kiri sedikit, lalu langsung belok kanan. udah deh, dari situ tinggal 3 km lagi. Terus aja ngikutin papan petunjuk arah. Setelah beberapa menit, nyampelah kita disana. bayar tiket 14rb per orang. Dibawah 5 tahun masih gratis. Hi huuu..aku exciting bangeet..! Udah lamaaa kepingin liburan ke tempat yang alami, sejuk dan hijau seperti ini. Dari luar aja udah berasa serunya.

Untuk nyampe ke curugnya, ternyata kita harus jalan dulu sejauh 300 meter. Dekat..? Oh yes memang dekat, kalo jalannya datar dan lurus ajah. Lah inii, menanjak sodara sodaraah..! Sambil gendong Adysa, bawa tas, bawa badan sendiri yang udah lumayan berat..hadeuuhh..susahnya jadi orang montok (gak mau dibilang gendut) hehehee.. Ini betis kalo bisa tereak, pasti udah tereak deh dia. Napas ngos-ngosan. Duhileh, perjuangannyaa...

Tapi setelah tiba dan melihat langsung si curug nan indah, langsung tebayar dehh capeknya. Beneraaaan...indaah banget. Pingin rasanya berlama lama menikmatinya, sambil duduk diatas batu atau rendem kaki di sungainya. Tapiii...lagi lagi tapiii..ini bocah bocah ternyata gak satu selera sama emaknya. Jangankan untuk berbasah-basah ria, disuruh duduk di batu aja mereka ogah. Kotor maa.., katanya. Mbak Anya juga ngeluh kedinginan lagi. Huu..emaknya ngalah dehh, mungkin memang belum waktunya juga ya mereka dibawa berpetualang di hutan seperti ini. Hehe..emaknya aja nih yang terobsesi, biar anaknya bisa mengenal alam di usia dini gituuh maksudnyaah.. Yaah, untuk umur segini, sekedar berkunjung, menyaksikan dan merasakan suasananya aja udah cukup banget lah yaa.. Belum mungkin banget memang mereka dibawa camping, hiking dan sebangsanya.. hehehe..

Setelah puas melihat air terjun, kami lalu turun dan duduk duduk di sekitaran air terjun. Anak-anak main bubbles dengan gembira. Trus Adysa tiba tiba minta beli jagung bakar karena ngiler ngelihat orang lain makan si jagung. Eh ternyata enak juga jagungnya, Adysa suka banget. Trus Mama pesen lagi sebiji, yang rasa pedes manis. Nyum nyum nyumm..antara kelaperan dan gragass dahh...

Puas bermain-main, kami lalu balik ke hotel. Sekitar jam 9 lewat, udaranya udah lumayan hangat. Jadi kita manfaatkan deh untuk berenang sebelum check-out. Brrr.... walopun udaranya lumayan anget, tapi air kolam renangnya teteepp dinjiin.. Adysa cuma bertahan 10 menit aja. Setelah itu dia menggigil kedinginan, bibirnya biru dan nangis minta naik.. hihihi tumbeen naak.. Setelah Adysa naik, Papa, mbak Anya dan mas Ano masih lanjutt. Naik slide yang tinggi dan panjang itu berkali-kali. Trus setelah puas, baru deh nyusul naik dan balik ke kamar.

Di kamar, langsung pada mandi. Mama juga langsung bebenah, masuk-masukin barang ke koper. Siap-siap check-out. Trus pulang deeh...

Eh tapi mampir dulu ding di Cimory resto yang baru, namanya Cimory Riverside. Lokasinya gak jauh dari cimory lama. Kalo dari jakarta, duluan ketemu si cimory baru, dan letaknya di sebelah kanan jalan. Cimory Riverside ini lebih gede dari yang lama. Bagusss bangett..! Tempat makannya enak, makanannya juga yummy yummy, toko snack untuk oleh-olehnya pun lengkap, trus ada chocomory si toko coklat yang baru, playgroundnya asyik, mushalla dan kamar mandinya bersih. Dan yang paling bagus tuh view nya yang ngadep sungai. Trus di area bawah restoran dibikin kayak taman dan jalanan, persis di pinggir sungai. Tapi sungainya dipagerin, jadi pengunjung bisa jalan jalan santai di pinggir sungai dengan save and secure.. ^^ Seruuu dehh..!

Di cimory kita beli oleh-oleh buat tante dan tetangga tetangga. Adaa chiffon keju, cheese stick, kerupuk tengiri, pempek goreng, dan tentu saja si susu pasteurisasi aneka rasa..

Ahhh, alhamdulillaaah..seneeeeng banget. Walaupun semua itinerary tak berjalan sesuai rencana, gak masalah.. Selagi kita bersama, berkumpul dalam hangatnya sebuah keluarga, rasanya apapun jadi menyenangkan deh..

Hmmm..tapiii...teteepp yaaa...kapan kapan haruuss kuduuu mestiiii ngerasain camping di Curug cilember.. yaahh...5 tahun lagi bolehlaah..saat Adysa udah masuk SD. Ehh..tunggu, 5 tahun lagi berarti eike 35 years-old dong yah..? hmmm..masih kuat gak yaah camping campingan..?? hihihiiii...

1. mbak nginep di cluster apa ya, aku tadi uda liat hotelnya, tapi bingung sama cluster-clusternya hehe

2. Kita nginep di Gerbella mbak.. Yg deketan sama resto n kolam renangnya.. Enak kamarnya luas.. :)

3. bole tanya rate kamarnya brp-an ya mba? hehe.. japri jg bole ke fitrique@yahoo.com

4. Villa nya bagus , besar dan yang penting anda bersama keluarga terlihat senang ya..
    sewa villa di puncak

5. wah keren keren villa nya sy aja yang tigal di puncak baru tau ada komplek sangat lengap pasilitas nya jadi pengen nyobain ke situ (y)

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di