Skip to main content

Lombok Honeymoon 2019 : Novotel Lombok Resort and Villas

Yeayy.. alhamdulillah ke Lombok juga. Wishlist dari dulu banget akhirnya kesampaian. Kali ini berdua aja sama suami, pura2nya honeymoon lah. Padahal mah suami kerja, aku cuma ngintilin aja. Heuheuhuu.

Karena kantor suami berada di daerah Kuta dan kita ngga terlalu banyak punya waktu, akhirnya kita fokus eksplor di daerah Kuta dan sekitarnya saja. Paling jauh ke Mataram untuk kulineran dan mengunjungi Islamic Centre. Next time pingin ke Senggigi, trio Gili dan Rinjani, ngajak anak2 tentunya. Mudah2an ada rezeki dan waktunya. Aamiin.

Kami naik first flight nya Lion Air. Alhamdulillah tanpa delay, penerbangan lancar dan tiba di Lombok dengan selamat.  Kami lalu dijemput oleh driver kantornya suami. Karena tadi berangkat pagi2 banget dan belum sempet sarapan yang bener, kamipun singgah dulu di Nasi Balap Puyung yang berada di dekat bandara. Nasi Puyung ini sekilas kayak nasi campur biasa, tapi pas dicoba ternyata rasanya istimewa. Ayam suwir dan sambelnya khas, aku sukaa banget.

nasi balap puyung
Kami lalu langsung menuju hotel. Di hari pertama ini kami menginap di Novotel Resort and Villas, sekitar 30 menit dari bandara. Hotelnya bagussss banget. Nuansanya etnik, dengan style adat Sasak yang unik dan cantik. Letaknya pun di pinggir pantai, jadi ngga perlu jauh2 klo mau mantai.

Setelah check in, aku lalu ditinggal di hotel karena suami harus ke kantor. Tapi ngga masalah, karena tiap sudut hotel ini cantik sekali jadi aku betah berlama2 keliling sendiri sambil jejepretan.

Yang ini kolam renang untuk anak. Kolam dewasanya persis di samping kolam ini, tapi entah kenapa lupa difoto. Adanya cuma video.

Belum habis rasa takjub melihat resortnya yang cantik, lagi2 aku dibuat terpesona dengan area pantainya. Baguuuus banget. Pasirnya bersih, dengan air laut yang biru. Di sepanjang pantai banyak gazebo untuk leyeh2. Indaah luar biasa.

Sore2 setelah suami balik dari kantor, kami duduk2 di cafenya sambil ngemil pizza. Menikmati suasana sore hingga matahari terbenam. Sayangnya sunset tak bisa dilihat dari sini karena tertutup bukit. Tapi suasananya tak kalah mempesona.

Malamnya kami makan di Sonya. Warung makan yang menyediakan fresh seafood. Jaraknya sekitar 7 menit naik mobil dari hotel. Kami memesan kerapu bakar dan cumi bakar, sudah termasuk tumis kangkung, sambal, nasi putih dan minuman. Warung ini ramai didatangi turis2 asing. Sang owner tampak sangat akrab dan ramah dengan semua pengunjung yang datang.

Pagi2 sekali kami sudah ke pantai. Udara pagi di pantai segar sekali. Sepiii dan menenangkan.

Kami lalu jalan pagi ke Pantai Seger yang berada persis di samping hotel. Di pantai ini kita bisa melihat monumen Putri Mandalika. Kisah mengenai putri ini bisa digoogling yaa.  Kami lalu hiking ke bukit terdekat. Dengan nafas ngos2an, kamipun tiba di atas bukit dan terpukau dengan pemandangannya. Masya Allah.. indah sekali.

monumen Putri Mandalika

di atas bukit

Setelah puas menikmati alam dari atas bukit, kami lalu balik ke hotel untuk sarapan. Menu sarapan di sini cukup beragam. Rasanya juga enak2. Favoritku omletnya yang creamy dan sauteed mushroom nya yang enaaak sekali.

Sekitar jam 9 pagi, ada sepasang sapi yang bertugas merapikan pasir di area dekat pantai. Nama sapinya Good dan Morning. Lucu sekali.

Overall senang sekali menginap di sini. Puasss banget. Minusnya cuma lokasinya agak jauh dari tempat makan, harus naik mobil dulu. Selebihnya tak ada komplain. Everything was perfect!

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di