Skip to main content

Weekend Getaway ke Bandung (part 3) : Kids Cooking Class di Mercure dan ke As Syifa Subang

Alhamdulillah tidur kami nyenyak sekali tadi malam. Hari ini rencananya mau santai2 di hotel aja sambil nunggu waktunya check out. Setelah itu kita pulang lewat Subang karena mau mampir sebentar ke As Syifa Boarding School.

Pagi ini, lagi2 mas Ano dan Adysa minta berenang sementara mba Anya pingin duduk2 di sofa aja katanya. Ngga seperti kemarin, hari ini kami ngga terburu2 karena ngga ada yang dikejar. Santai bangetlah pokoknya..

pemandangan dari balkon kami

ngga bosen2 berenang

Papa fitness, mama dan mba Anya leyeh2 aja di sofa empuk

anak gadis mama
Setelah Papa kelar fitness dan anak2 puas berenang, kami lalu sarapan. Pagi inipun kami sarapan dengan santai ngga diburu waktu. Menikmati hidangan demi hidangan dengan perlahan, dikit dikit tapi bolak balik.. hehehe. Kali ini choc fonduenya diganti es krim. Dimakan dengan waffle, beuhh enaknyaa..

menikmati sarapan

makanan yang di atas : ikan bungkus pastry
yang bawah : salad sayuran plus buah markisa

Saat sarapan, meja kami dihampiri seorang petugas yang memberi info bahwa sebentar lagi akan ada cooking class untuk anak2. Biayanya 100 rb/anak dan tema hari ini adalah membuat 3 macam makanan dengan bahan dasar waffle. Wow seru kayaknya. Setelah bujuk2 Papa, akhirnya mba Anya dan Adysa ikutan deh.. yeayy..! Sementara Ano katanya pingin main game aja di kamar.

para koki cilik foto dulu bareng maskotnya Mercure

cooking class dimulai
Cooking classnya dibimbing oleh om Chef yang lucu. Pertama, anak2 dibimbing membuat pizza yang basenya dari waffle. Trus yang kedua, smores waffle atau waffle yang isinya melted marshmellow. Kemudian terakhir anak2 diajak membuat sandwich waffle yang isinya sayuran, keju dan mayonaise. Seruu deh..

serius mendengarkan

oles oles

yeayy sudah jadi

dapet sertifikat juga loh..

foto bareng om Chef
Kelar cooking class, kamipun harus check out. Huhuhu, sebenernya masih betah di sini. Tuuuh anak2 sampe mewek pas harus keluar dari kamar.. hihihi.

mewek

kami masih mau masuuk..wkwk
Kelar proses check out, kami segera meluncur menuju Subang. Jalanan ke Subang cukup lancar dengan pemandangan kebun teh yang indah. Kami melewati Grafika Cikole dan Tangkuban Perahu. Trus singgah dulu di sebuah mesjid untuk sholat. Rupanya ada warung yang jualan lumpia basah. Penasaran kayak apa sih rasanya. Trus pesen deh. Harganya murah banget, 7 ribu saja. Ternyata lumpia basah itu bentuknya terbuka kayak gini. Kulit lumpianya ditaro di bawah, trus ditimpa sama isinya yang berupa tumisan toge, kol, dan telur dan ditaburi bubuk cabe. Rasanya cukup enak. Tapi klo kebanyakan makannya jadi eneg. Mungkin karena kebanyakan vetsin. Padahal bumbunya cukup sedap, toge dan kolnya pun enak masih crunchy.

lumpia basah
Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke As Syifa. Lokasinya tak susah ditemukan karena berada dekat jalan utama kota Subang. Saat tiba di sana, ternyata hari minggu kantor adminnya tutup (ya iyalaah..). Kami hanya diberikan brosur oleh pak Security. Tapi lumayanlah, brosurnya cukup komplit isinya. Kamipun lalu minta izin untuk melihat2 ke dalam.

Dari ketiga boarding school yang sudah kami lihat, As Syifa memang yang paling settle. Karena sudah lama berdiri jadi fasilitasnya pun sudah lengkap. Gedung2 sekolah dan asrama sudah memadai. Lingkungannya bersih dan keamanan sepertinya oke. Banyak teman dan kerabat kami yang sudah menyekolahkan anak2nya ke sini. Mudahan Mba Anya dan adik2nya bisa bersekolah di tempat yang bagus dan cocok ya naak.. aamiin.

As Syifa Boarding School Subang
Jl. Subang-Bandung KM. 12, Tambakmekar, Jalancagak, Tambakan, Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281

as syifa boarding school

Kami lalu meluncur pulang ke rumah, Eh tapi singgah dulu ding ke Sate Maranggi di Purwakarta. Soalnya dari tadi mau singgah makan siang di resto2 sepanjang jalan selalu urung karena niat pingin kalap di Sate Maranggi ini..

Seperti biasa, tempatnya puenuuuh padahal udah luas banget loh areanya. Masya Allah hebat banget ya. Kami lalu memesan sate sapi, sop dengkul, bebek goreng, dan es kelapa. Oh iya, ternyata ada Tutut juga. Penasaran pingin nyobain sekalian memperkenalkan ke anak2 juga. Gak disangka ternyata anak2 pada doyan. Mereka dengan telaten menyeruput dan mencongkel si tutut lalu melahapnya. Enaaak Maa.., kata mereka. Sipplaah.. hihihi. Nambah lagi deh pengalaman baru : makan Tutut..!

khusyu menikmati tutut

Setelah itu kamipun beneran pulang ke rumah ngga pake mampir2 lagi. Alhamdulillah liburan kali ini berjalan lancar dan menyenangkan. Papa Mama dan anak2 menikmati banget. Banyak wawasan dan pengalaman baru yang kami dapat. Mengunjungi Bosscha, menyambangi tiga boarding school yang keren2, menginap di hotel yang bagus, dan menikmati kuliner yang nikmat2. Alhamdulillaah..alhamdulillah.. ^^

Holding hands.. loving each other
Part 1 bisa disimak di sini
dan part 2 di sini

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di