Skip to main content

Weekend Getaway ke Bandung (part 1) : Rumah Mode, Eco Pesantren, dan Menginap di Mercure Setiabudi

Yeayy.. akhirnya liburan ke Bandung lagii..! Setelah beberapa kali berubah2 tujuan liburannya, mulai dari Cirebon, Subang, Purwakarta, Garut, sampai Ujung Kulon. Eee.. akhirnya Bandung lagii Bandung lagi.. hahahah..

Soalnya Bandung ini memang ngangenin sih ya, dan ngga terlalu jauh juga. Trus spot wisatanya kayaknya ngga abis2. Adaa aja yang baru. Tapi kali ini kami ngga niat ke tempat2 kekinian yang lagi heitss itu sih. Lagi males ke tempat yang rame2. Pingin santai2 aja menikmati hotel. Leyeh2.. males2an.. Oh iya, sama pingin ke Bosscha. Anak2 setelah nonton film Petualangan Sherina dan film Iqro, jadi penasaran banget sama Bosscha. Emaknya juga penasaran sih sebenernya.

Si sulung juga pingin beli baju katanya. Kemarin ke PIM ada toko baju untuk remaja, pas lihat harganya.. hadeehh ngga sopan. Akhirnya kita janjiin beli baju di Bandung aja. Ngga kalah bagus dan masih terjangkau dompet Papa. Jadi demi menepati janji, kamipun memasukkan Rumah Mode dalam itinerary.

Trus selain itu kita juga pingin survey Boarding School. Kan rencananya anak2 ini pingin dimasukin ke BS, jadi apa salahnya kita udah mulai survey2 dari sekarang. Itung2 nambah wawasan. Itung2 nyiap2in mental anak dan ortunya.

Baeklah, karena Bosscha dan BS yang akan disurvey adanya di sekitaran Lembang, maka kamipun memilih hotel yang deket2 Lembang juga. Setelah browsing2, akhirnya pilihan kita jatuh pada Hotel Mercure yang berada di Jalan Setiabudi, nggak jauh dari belokan yang mau ke Sersan Bajuri. Kenapa pilih Mercure? Karena reviewnya bagus2, foto2 yang seliweran di blog orang2 juga kece kece, dan ratenya juga masih manusiawi. Cocoklah untuk kita yang memang pingin santai2 menikmati suasana hotel.

Kamipun melakukan reservasi langsung ke hotelnya (bukan ke agoda, dll)  karena pingin make sure kalo kita mau kamar yang pool view. Iya, kalo nginep di hotel ini memang paling oke kalo kamarnya yang pemandangannya ke kolam yaa. Soalnya inilah salah satu highlight di hotel ini. Pool viewnya buagus..! Apalagi kalo malem.. beuuhh..

Rate dari hotel langsung ternyata ngga lebih mahal deh. Tergantung season juga kali yah. Yang mau reservasi langsung ke hotel bisa klik di sini yaa

Kami berangkat dari rumah pagi2 di hari Jumat. Rencananya sih abis subuh langsung capcus, tapii..biasalaah. Emak bapak rempong beranak 3 ini akhirnya baru ready to go jam 5.30 pagi. Itupun si Papa pake kelupaan bawa e-money segala. Tak lupa isi bensin dulu dan ke Indomaret beli e-money untuk bayar tol. Habis itu meluncurlah kami dengan gembira menuju Bandung.. yipiieee..

Masuk tol Cikampek, aishh ngga asyik. Macet bok. Akhirnya kita singgah rest area dulu untuk sarapan di KFC. Kirain abis sarapan udah ngga macet, taunya masih. Yoweslah dijalani sajah. Untung macetnya cuma sampai Grand Wisata. Setelah itu alhamdulillah relatif lancar.

Nyampe Bandung sekitar jam 10.30 pagi, kitapun langsung ke Rumah Mode. Enak deh Rumah Mode jumat pagi masih sepii. Mba Anya lalu memilih2 baju yang disukainya. Papa juga ngga mau kalah ikutan milih baju. Mba Anya akhirnya dapat beberapa baju dan celana, mas Ano dapet jacket, dan Adysa dapet kaos2 lucu. Papa juga dapet kaos. Cuma Mama yang ngga dapet apa2. Ah, Mama mah cukup beli baju di Pasar Kaget.. *cupcup kesiaan Mamaa

FO RUMAH MODE

Baru nyampe Rumah Mode

suasana di Rumah Mode

yang baru kelar shopping

Setelah bayar2, Papa dan mas Ano lalu pergi jumatan ke mesjid dekat situ. Kamipun menunggu di foodcourt. Ngga beli apa2, cuma pesen teh manis anget aja untuk si Bungsu yang ngeluh masuk angin. Kami lalu duduk2 di foodcourt sebentar, trus pindah duduk2 ke bangku2 di luar sambil lihat ikan mas yang cantik2.

duduk2 di foodcourt sambil nunggu Papa jumatan

masuk angin katanya, pesen teh manis anget

mba anya nyempetin belajar sebentar utk UTS hari senin

Setelah Papa dan mas Ano kelar jumatan, kami langsung capcus menuju Boarding School pertama yang akan disurvey, yaituu.. Eco Pesantren Daarut Tauhid yang berlokasi di Parongpong. Dari Rumah Mode lanjut ke arah Lembang via jalan Setiabudi, ntar di kiri jalan ada Jalan Gegerkalong Hilir. Nah lewat situ deh. Selanjutnya lihat google maps aja yees.. hahaha.. secara jalannya berliku2 penuh cobaan.

Eco Pesantren Daarut Tauhid yang di sini adalah yang untuk putra. Untuk putri pesantrennya ada di Gegerkalong Girang deket rumah Aa Gym. Saat kami tiba di sana, para santri kelihatannya sedang bersiap2 dijemput orangtuanya. Ada juga beberapa yang sedang bermain bola.

Lingkungan pesantrennya hijau dan adem. Pesantren ini baru berjalan 3 tahun dan masih melakukan pembangunan gedung sekolah. Setelah puas bertanya pada bapak admin, kamipun pamit.

Page Facebook Eco Pesantren Daarut Tauhid:

website Daarut Tauhid :

Sebelum ke hotel, kami sempatkan melihat tempat latihan berkuda dan memanah, namanya Daarus Sunnah. Tempatnya bagus loh. Tiap minggu pagi katanya ada pelatihan untuk pemula. Lebih jelasnya monggo cek instagramnya @ds_equestrian yaa

seru nontonin yang lagi latihan berkuda

fotonya dari jauh aja
laper berat..alhamdulillah ada warung soto padang deket sini

Karena sudah sore dan anak2 udah berisik ngga sabar ke hotel, akhirnya kitapun cuss meluncur ke hotel. Di jalan, hujan turun dengan derasnya. Nyampe hotelpun hujan masih deras. Alhamdulillah jadi makin adeemm..

Sementara Papa check-in, kami duduk2 di sofa2 gede yang ada di lobby. Lobby nya bagus deh, nyenengiin. Sofanya empuk bikin males gerak.

Pas lihat kolam renangnya langsung jatuh cintrong. Iyaaa kolam renang dan sekelilingnya beneran cantiik..

kolam renang dilihat dari lobby
Kelar urusan check-in, kami langsung masuk ke kamar. Anak2 girang banget, langsung nemplok di kasur dan nyalain TV.

Kamarnya cukup lega dan fasilitas di kamar cukup lengkap. No complaint.. pelanggan cukup puas so far..

karena masih hujan, jadi leyeh2 di kamar ajalah dulu

TV nya masuk ke dinding jadi space kamar terasa lebih luas.
 Trus ada rak sepatu di bawah lemari, jadi rapi deh sepatunya.

Setelah hujan reda, kami mulai jalan2 mengeksplor hotel.

nongkrong di lobby dulu sambil menikmati welcome drink

ngga sabaran mau berenang

ada kolam untuk balita juga
Kolam renangnya airnya hangat, jadi mau renang kapan aja okee.. malam2 juga seru. Tapi sebelum renang malem2, kita makan dulu yaa..

Kita lalu keluar nyari makan. Di sepanjang jalan Setiabudi ini buanyak buanget tempat kuliner yang bisa dicoba. Daaan pilihan kami jatuh kepadaaa... jengjeeeeng.. Bakso Boedjangan..! Yuhuuu.. Makan bakso dingin2 abis ujan beginih, nikmeh tiada taraah..

Papa pesen bakso urat, Mama pesen bakso campur, mba Anya bakso mozarela, mas Ano pesen yamin hijau dan Adysa pesen yamin item. Semuanya yummi..alhamdulillaah.

Abis ngebakso, Papa masih pingin beli serabi. Yowees singgah serabi duluu.. Warung serabi ini ngga jauh dari Bakso Boedjangan. Sederetan itu ada bbrp warung serabi deh kayaknya. Ngga tahu deh si Papa milih warung yang mana soalnya kita ngga ikutan turun karena udah kekenyangan..heuheu

Kelar beli serabi, kami langsung balik ke hotel. Anak2 yang tadinya semangat berenang, pada nyerah karena ngantuk. Cuma mba Anya yang masih pingin renang. Akhirnya yang jadi renang hanya mba Anya dan Mama deh..

Seruu banget berenang malem2 gini. Saya sukaaak. Kenapa? karena kalo malem itu sepi dan gelap, jadi saya yang pemalu ini bisa lebih leluasa berenang.. cihuiyy.
Trus trus, di sini kalo malem muncul lampu2 dari dasar kolam yang menyala berkilauan seperti permata. Buaguuss aslii.. Sensasinya gimanaa gitu berenang malem2, pake air anget dan ditemani lampu2 cantik. Ah, sukaa..

Pemandangan dari kamar ke arah kolam pun jadi semakin cantik karena lampu2 ini. Buat yang honeymoon cocok bingitt inimah. Lampunya bisa berubah2 warnanya. Kadang ungu, lalu berubah hijau, berubah kuning, putih, dst. Cakep yaa..

Karena udah makin malam dan yang berenang tinggal kami berdua doang, akhirnya kamipun memutuskan udahan. Ah, pengalaman berenang malam2 berdua mba Anya ini cukup mengesankan euy. Alhamdulillah..

intip cerita part 2 di sini
dan part 3 di sini

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di