Skip to main content

An escape to Kebun Raya Cibodas

Tiba tiba dapet surat pengumuman dari sekolah, bahwa anak2 libur dua hari karena sekolah akan melakukan fogging. Horeee..seneng banget doong ada liburan dadakan kayak gini.. Dua hari pulaa.. wah wah...ngapain kita ngapain kitaa..?

Berhubung tanggalnya masih agak tanggal2 muda, kita pingin jalan jalan ke tempat yang jauhan dikit aah.. tempatnya yang adeemm gitu.. secara Jakarta lagi panas2nya. Pingin main di tempat yang sejuuk, gelar tiker, leyeh2, nyemil2, sementara anak2 bisa bermain bebas.. dimana ya .. dimana yaa..?

Ahhh iyaa..! ke Kebun Raya Cibodas ajaa..! Kebetulan belum pernah kesana dan kata orang2 disana seruu.. Karena kami juga penggemar kebun raya dan sebelumnya udah seru2an di Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Bali, dan Singapore Botanical Garden, maka kebun raya yang satu ini tampaknya juga kudu kita kunjungi...

Setelah minta izin sama Papa (Papa gak bisa ikut karena hari kerja), akhirnya kita mantap kesana. Bawa bekal sendiri dari rumah. Nasi, lauk pauk, cemilan, peralatan makan, tiker, bola, frisbee, dan baju ganti. Siippp.. kita siaapp berangkatt..!
Papa cek2 kondisi mobil dulu, abi itu berangkattss.. Bye papaa.. ^^

Ini pengalaman ketiga kalinya saya nyetir ke Puncak, tapi kali ini yang paling jauh. Sebelumnya cuma nyampe Melrimba Garden aja. Nah si kebun raya ini masih teruus lagi lumayan jauh. Ngelewatin plang Taman Bunga Nusantara, gak jauh lagi dari situ ada jalan menuju Kebun Raya Cibodas di sebelah kanan jalan. Ntar ada plangnya kok, tulisannya Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Ntar masuk ke jalan itu sekitar 4km, lalu nyampe deehh....

Perjalanannya alhamdulillah lancar jayaaa.. ya iyalah weekday gitulooh.. gak kebayang kalo weekend.. alamat macet parah..

Nyampe sana kita bayar tiket 54 ribu, untuk 3 dewasa, 3 anak dan 1 mobil. Katanya 1 dewasa tiketnya  Rp. 9.500, 3 anak dihitung 1 dewasa jadi kami dihitung 4 dewasa, plus tiket utk mobil 16 ribu. Siipplaahh..nggak mahal.. oh iya jangan lupa minta peta yah di loket masuk. tapi yang dikasih bukan peta juga sih, melainkan brosur yang ada petanya.. Lumayan lah untuk jaga2 kalo kesasar..hehehe..

Masuk ke dalam, kita memutuskan untuk keliling2 dulu naik mobil. Untuk yang nggak bawa mobil, ada mobil wisata yang bisa mengantarkan berkeliling2. Tiketnya kurang tahu berapa. Waktu kami kesana, masih sepiii banget. Jadi berasa si kebun raya milik pribadiih.. hahaha

Berkeliling kebun raya memang mengasyikkan.. Mata kita dimanjakan oleh pemandangan yang indaah, hijauuu sejauh mata memandang. Kaca jendela kami buka lebar2, supaya udara segarnya bisa kami rasakan.
Jalanannya pun seru, menanjak..menurun.. Anak2 teriak heboh seperti naik rollercoaster.. Setelah puas berkeliling, kami lalu parkir di depan Guest House. Pemandangan di sekitar guest house ini cantik banget, jadi kita mampir untuk foto2..

lari2an di lapangan depan guest house

mama dan bu Tuti

senangnyaa
like mother like daughter

Di belakang guest house, ada beberapa rumah kaca. Ada yang isinya kaktus2 yang bagus bagus, ada juga yang isinya anggrek, dll..
di rumah kaca yang isinya kaktus2 yang cantiikk

lari2an lagi

kaktusnya bagus2

Setelah itu kita lanjut keliling2 lagi sambil nyari tempat yang oke untuk leyeh2 sambil gelar tiker
view di Kebun Raya Cibodas

Akhirnya diputuskan untuk piknik di tepi singai kecil ini.. asyiikk.. Sungai kecil ini ada di lokasi Sakura Garden. Sayangnya waktu kita datang, sakuranya tidak sedang mekar.. Kapan2 kalo lagi mekar, pingin deh balik kesini..pasti lebih topp viewnya..
Piknik di tepi sungai kecil
woooww...airnya dingiiin..

asyiknyaaa..

saatnya makaaan...

nikmatnyaa
 Setelah puas main air dan leyeh2 di tepi sungai, kita lalu pindah lokasi. Mas Ano pingin lari2an sambil main bola katanya. Makanya kita cari lokasi yang datar dan luas deh.. Akhirnya memilih lokasi di dekat taman air mancur ini.. Indaaaahh bangeetttt....

T
gelar tiker lagi..leyeh2 lagi..
main bola, frisbee dan kicir2

Lalu setelah hari sudah mulai sore, kamipun memutuskan pulang supaya gak kejebak macet di Jakarta karena jam pulang kantor. Nggak lupa wajib mampir ke Cimory buat sekedar main2, foto2 dan beli oleh2 susu dan yoghurt.. ^^

Cimory Riverside

Alhamdulillah, nyampe rumah dengan selamat dan bahagia.. Kapan2 kita jalan2 lagi yaaa... ^^

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

Seru Main Salju di Trans Snow World Bintaro

Bulan Desember 2020  lalu kami ke Trans Snow World Bintaro. Sengaja pergi di hari biasa dengan harapan pengunjungnya tidak terlalu ramai. Tiketpun lalu dibeli secara online, dengan harga promo buy 1 get 1. Lumayan bangett! TSW Bintaro beroperasi sejak Desember 2019. Lokasinya di lantai 4 Transpark Mall Bintaro, tak terlalu jauh dari exit tol Pondok Aren. Berbeda dengan kakaknya si TSW Juanda (Bekasi) yang bertemakan Pegunungan Alpen di Swiss, TSW Bintaro ini mengambil tema Musim Dingin di Gunung Fuji Jepang. Durasi bermainnya 2 jam saja. Jadi kita akan diberi semacam gelang penanda waktu yang akan memberitahu kita jika waktu bermain sudah habis. Selain itu kita juga akan dipinjamkan sepatu boots dan diberi kaus kaki. Selebihnya bawa sendiri dari rumah, seperti jaket, sarung tangan, dan topi kupluk. Di masa pandemi ini, TSW buka jam 11 pagi. Kami berangkat dari rumah jam 10.45, tiba di sana sekitar jam 11.15 daaan ternyata kami salah perkiraan. Pengunjungnya ternyata ramai sampai antr