Skip to main content

Jalan-jalan ke Pasar Modern BSD

Haah..? Jalan-jalan kok ke pasar..? hehehe..iyaa pasar yang satu ini memang bukan sembarang pasar. Namanya aja sudah 'Pasar Modern'. Pastinya emang beda sama pasar tradisional..

Salah satu hal yang sering kami lakukan saat weekend adalah pergi ke Pasar Modern BSD. Disana, selain belanja bahan-bahan makanan, sayur, daging, buah, ikan, dan lain-lain, kami juga suka jajan aneka makanan ringan sampe berat yang banyak dijajakan disana..

Pasar Modern BSD

tukang sayur-tukang daging-tukang ayam-tukang ikan

Pasarnya bersih, dan lumayan gak terlalu sempit sehingga kami bisa membawa stroller masuk kedalam pasar. Dan yang paling membuat kami senang berkunjung kesana adalah banyaknya penjual makanan yang semuanya terlihat enak dan menarik hati.. Mulai dari penjual jajanan pasar, gorengan yang enak-enak, otak-otak, combro dan misro, serabi solo, sampai pisang goreng sarikaya. Jika ingin makanan berat, disana ada penjual soto mie yang enaakkk banget, bakso malang, mie ayam yang halal dan non halal, ada juga restoran oenpao, restoran khas solo, soto kudus, bubur ayam, makanan khas manado, ahh..pokoknya kumplittt....

Papa juga seneng ke pasar ini karena di pasar ini ada penjual ikan Senangin favoritnya si papa. Koleksi ikannya lengkap, senangin, kerapu, gabus, bawal putih, pokoknya ikan ikan yang susah ditemukan di Pasar Minggu deket rumah, ada di pasar ini.

Sayur mayurnya juga kumplit.. Mulai dari sayur sayur standard macam buncis wortel kangkung bayam, sampai kailan, pokcoy, baby buncis, jamur2an, selada air, bit, dan banyak lagi sayur mayur lain yang semuanya seger segerrr dehh..

toko Pastellia...snack2nya enyak enyaakss...

toko mainan-tukang buah-aneka sayur masak-tukang bawang goreng

Selain makanan, ada juga butik butik pakaian, toko-toko peralatan masak, toko mainan, toko alat-alat jahit, dan toko bahan kue.

lantainya bersiihh-tukang telur-butik baju muslim-toko alat2 masak

Toko bahan kue favoritku di pasar ini adalah Toko Puspita. Toko ini berada dibagian luar. Di depan, dekat pintu masuk. Menyenangkan banget kalo udah didalem toko ini. Semua barang didisplay rapi, lengkap dan harganya bersaing. Tokonya juga sejuuk, penjaga tokonya juga ramah-ramah dan informatif sekali... So far puas banget dengan toko ini.. Saya juga beli oven gas Goldenstar kesayanganku itu ya di toko ini...

Puspita-toko banah kue yang komplit dan nyamannn...

Harga-harga di pasar ini juga bersaing. Gak terlalu mahal kok.. worth it lah dengan kualitasnya. Dan yang tak kalah penting, parkirannya luas. Walaupun selalu ramai, tapi kami tak pernah tak kebagian lahan parkir..

How to Get There..? Kalo kita dari Pejaten, langsung ke arah TB Simatupang trus naik tol JORR ke arah BSD. Keluarnya di Exit BSD yang pertama, kan otomatis ke kiri. Setelah itu ambil U turn (balik arah). Lalu terus aja..gak jauh dari situ ntar langsung ketemu sama pasarnya di sebelah kiri jalan.. ^^

Habis dari pasar BSD, kadang kami singgah sebentar ke Taman Kota BSD. Dari pasar keluar ke jalan utama, teruss aja ngelewatin lampu merah St. Ursula, teruusss lagii.. Ntar kelihatan Taman Kotanya di sebelah kiri jalan.. Disana kita bisa jogging, jalan jalan santai dan anak-anak bisa bermain di area pasirnya. Tempatnya teduh dan sejuk.. Lumayan untuk melepas penat sambil makan snack-snack yang kita beli di pasar tadi..

Mbak Anya di Taman Kota BSD

jalan ke Taman BSD waktu hamil Adysa

Marii..kita explore Pasar BSD dan Taman Kota nya... ^^

1. Bahkan rutinitas kayak gini adalah refreshing juga ya.. Oke deh aku juga mau anggap ini sebagai refreshing atau bahkan dari pada rutinitas haha. Kaya kata artikelnya si Rental Mobil Jogja Semberani kalo travelling itu bermanfaat buat kehidupan :D

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di