Skip to main content

Bali adventure, April 2012 (part 4)

Puas bersenang-senang di Bali Safari selama 2 hari 1 malam, kami memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata lain di Bali yang cukup jauh dari hotel, yaitu Bedugul. Kami tertarik mengunjungi Bedugul karena Bedugul tempatnya sejuk dan hijau royo royo.. Beberapa hari kena terik panas matahari di Pantai Kuta dan Bali Safari, membuat kami jadi sangat ingin pergi ke tempat yang sejuk sejuk, yang ademm, yang banyak pohon.. Akhirnya pilihan pun jatuh pada Bali Botanic Garden alias Kebun Raya Bedugul alias Kebun Raya Eka Karya Bali..

Bedugul memang jauh, kira-kira 2 jam perjalanan dengan mobil dari hotel kami di Legian. Tapi 2 jam lumayanlah, masih bisa ditolerirlah. Toh di Jakarta anak anak udah terbiasa berlama lama di mobil akibat macetnya jalanan ibukota. Pinginnya sih lebih jauh lagi ke Git Git Waterfall, Lovina, Danau Batur, Tampak Siring.. tapi kasihan anak-anak lah.. kalo kejauhan ntar pada capek, jadi rewel dehh..

Yo wesss... kamipun segera berangkat ke Bedugul. Gak lupa beli bekal buat makan siang dulu di Mc.D. Daripada ntar disana bingung nyari makan apa.. Lebih baik beli Mc.D dulu aja, udah keruan halalnya, insya Allah..

Perjalanan nya alhamdulillah lancar, kena macet dikitlah di daerah mana tuh yaa..hehe ga tau.. Abis itu lancarr jayaa.. Nyampe sana, udah berasaaa hawa sejuknyaa.. Alhamdulillah, senaaang ketemu yang sejuk-sejukk.. Di Bali gitu lohh.. hehehe, menemukan tempat sesejuk ini, itu sesuatuuuh bangeeet...

Masuk ke Botanic Gardennya, bayar tiket masuk beberapa ribu rupiah (bisa dilihat yaa di websitenya). Trus dapet Map juga. Wiiii....hijauuuuu dimana manaa..! Pohon-pohon yang besar besar, hamparan rumput luasss, jalanan yang bersiih dan rapiii... Sukaaaa banget sama tempat ini.. ^^ Anak-anak juga senang.. Mereka kelihatan menikmati banget.. Tiap difoto, adaaa aja gaya yang mereka tunjukin... Hihihi..

Setelah berkeliling-keliling sebentar, kamipun berhenti dan parkir di dekat patung Kumbakarna Laga. Patung ini mengisahkan pertempuran antara Kumbakarna dengan pasukan kera, dalam usahanya merebut Dewi Sinta dari tawanan Rahwana. Apa hubungannya dengan Botanic Garden..? Hehe..gak tauu..! Yang pasti, patungnya pasti bikinnya lama tuh... asli rumitt..hebat deh tuh yang bikin... ^^. Kita pun foto-foto di dekat patung itu..

Gak jauh dari patung Kumbakarna, ada wahana bermain yang kayaknya seru banget nihh.. namanya Bali Treetop Adventure Park. Mainnya bukan sembarang main, tapi butuh nyali banget kalo tertarik nyobain wahana ini.. Jadi kita ntar disuruh naik ke pohon pake seperangkat alat safety, trus kita ditantang untuk melewati rintangan rintangan dari pohon ke pohon.. Sebenernya aku pingiiin banget nyoba.. Dulu pernah sih waktu jaman di Garuda dulu pas Outing ke Jatiluhur. Tapi itu kan udah lama bangeet..pingin nyoba lagii.. apalagi ini pohonnya lebih tinggi tinggi.. dan rintangannya kayaknya lebih menantang gituuh.. hahaha gaya amat.. padahal dulu pas nyoba, baru disuruh naik pohon pake tangga tali aja ini lutut sampe gemeteraan..hihi..

Anyway, akhirnya kita skip wahana ini. Secara gak bawa sepatu dan pakaian yang proper. Padahal aku dan si papa udah mupeng. Lain waktu deh yaa..mudah-mudahan ada rezeki lagi bisa kesini..Aamiin..

Lanjutt.. setelah puas muter muter sekitaran patung Kumbakarna dan Bali Treetop, kita naik ke mobil lagi dan pingin makan siang di bagian taman yang ada view Danau Beratan nya. Widiiiihhh...asyik nggak tuuh.. Dingin-dingin, makan siang, dengan view danau yang indah... Alhamdulillah dapet gazebo kosong.. Langsuuung kita tag, takut diambil orang..hihihi.. Eh tapi gak ada orang juga kok.. Sepiii pengunjungnya.. Mungkin karena low season kali yaa..

Selesai menyantap bekal Mc.D yang entah kenapa tiba-tiba jadi enak banget itu, anak-anak pun lalu asyik main lari-larian di sekitar situ.. Bergaya gaya sambil difoto foto.. Menyenangkan.. ^^

Puas main-main sambil menikmati pemandangan danau yang masya Allah indahnya, kami lalu lanjut meluncur ke kebun anggrek dan rumah kaktus..

taman anggrek

rumah kaktus
Masya Allah, bener-bener indaah.. Rumah kaktusnya bagus bangeet.. Banyaak kaktusnyaaa.. (ya iyalaah..). Macem macem jenis, mulai dari yang tinggi panjang, yang ngerungkel rungkel, yang bulet gede, sampe yang gondrong pun ada.. Bener-bener cantiikk.. Taman anggrek pun tak kalah mempesona.. banyak anggreknya (repeat: ya iyalaaah..). Tamannya rapi bersih terawat, ada air terjun kecilnya.. Tapi kenapa kita lupa foto-fotoin anggreknya yaa... malah sibuk foto-foto diri sendiri..halah narsis akut..!

Habis itu, kita sholat dulu. Alhamdulillah ada mushalla kecil disana. Pas wudhu, airnya dingiiin menggigit kulit. Tapi swegeerr...! Yang tadinya udah capek-capek langsung semangat lagii..!

Kelar sholat, kita keliling-keliling lagi sebentar, setelah itu baru melanjutkan perjalanan ke objek wisata lain yang gak jauh dari Botanic Garden, yaitu Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini cantik dan unik sekali karena berada di atas air di pinggir Danau Beratan. Itu looh, pura yang ada di uang kertas 50 ribuu.. Yang nggak tau pasti nggak pernah punya uang 50 ribu tuuwhh..hehehe..

Dari Botanic Garden ke Pura Ulun Danu gak jauh kok.. Paling cuma 5-10 menitan. Alhamdulillah bisa nyampe sini jugaa.. Sebelumnya pingiin ke tempat ini, kayaknya canteek banget gitu.. ternyata emang bener.. tempatnya indaah.. betaah banget berlama lama disini..

Di sini kita jalan-jalan aja eksplor setiap sudutnya. Ada kids playgroundnya dan ada juga permainan sepeda air persis kayak di Danau Toba.

Cantik bukaan..??  He eeh..cantik bangeet.. pingiin kesana lagii.. ^^

Setelah puas keliling-keliling disini, kita lalu memutuskan pulang karena hari sudah sore. Eh tapi singgah dulu makan bakso di pinggiran jalan deket situ.. Ternyata  di Bedugul itu banyak Muslimnya.. Disana ada mesjid mesjid, sekolah Islam dan warung-warung bakso yang penjualnya ibu-ibu memakai kerudung.. Waktu muter-muter di Ulun Danu, kita terheran-heran mendengar kumandang adzan Ashar. Ternyata ada mesjid deket situ... Senangnya.. ^^

Perjalanan pulang ke hotel awalnya lancar, tapi ternyata kena macet puanjaaang saat akan memasuki daerah kerobokan. Kami akhirnya memutuskan sholat maghrib di Kerobokan.. Di mesjid yang dulunya pernah aku datangi untuk sholat taraweh dan sholat Id, 8 tahun lalu. Dulu kan aku pernah tinggal di Bali, nah tinggalnya di daerah kerobokan situ.. satu satunya mesjid disitu ya mesjid ini.. yang 8 tahun kemudian aku singgahi untuk sholat maghrib. Tapi kali ini bersama rombongan, suami dan anak anakku.. Aah, rasanya tak menyangka.. ^^

Nyampe ke Legian sekitar jam 7 lewat, kami akhirnya belok ke Teuku Umar untuk makan malam dulu. Si Papa dari tahun lalu pingin banget makan Ayam Taliwang di situ. Hmmm..memang enaaak banget ayamnya.. Pedes membahanaaa..! Udah halal MUI pula, trus didindingnya ada foto pak Beye lagi nampang.. Hoo, pantesan si Papa keukeuh pingin makan disitu.. ternyata highly recommended tooh..

Habis makan, perut kenyang, badan capcay, mata ngantuuk... Oohh, kasur di hotel pasti sudah menunggu kami dengan setia.. Kasuurrrr here we comeeee...!!!

Besok, lanjut kemana lagii..??
Yuuk ikuti ceritanya yaa...

to be continued...  Bali adventure, April 2012 (last part)

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di