Skip to main content

Bali Adventure, April 2012 (part 1)

Ini cerita waktu kita liburan ke Bali bulan April lalu.. Hehe..bulan april secara gak sengaja menjadi bulan liburan kami tiap tahun..Entah kenapa setiap milih waktu liburan selalu di bulan april.. mungkin karena april bulan low season kali yaa..jadi harga tiket pesawat dan akomodasi lainnya banyak yang lumayan murah murah..

Kami kemarin naik Citilink.. dapet tiket 400rb/orang. Lumayan lah, gak mahal mahal amat tapi juga gak murce murce amir.. Citilink, so far so good.. aircraft nya baru baru.. Apalagi kalo dapet yang airbus, hmm..nyaman deh.. Sejauh ini, low cost airline yang paling aku suka ya citilink dan airasia..

inflight

seragam pramugarinya nyantai abiss..cool!

Kami nyampe Bali sore-sore menjelang malam. Alhamdulillah nyampe dengan selamat. Anak -anak di pesawat juga nggak rewel. Paling Adysa yang pas akhir-akhir ngambek dikit karena bosen. Begitu nyampe Ngurah Rai , langsung tercium aroma dupa semerbak dimana mana, khasnya Bali banget.. langsung berasa deeh hawa hawa liburannya.. Uuhh, excited..! Bandara Ngurah Rai juga sedang berbenah.. Banyak pembangunan dimana-mana. Ini menyebabkan penumpang harus berjalan agak jauh dari terminal kedatangan ke pick-up point. Begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan saat ini kondisi bandara sudah jauh lebih baik sehingga penumpang nggak harus jalan kaki sejauh itu lagi..

nyampe ngurah rai

Di bandara, kami sudah dijemput oleh driver hotel tempat kami menginap. Kami menginap di Pullman Bali Legian Nirwana Hotel, yang terletak di Legian. Persis di ujungnya Jalan Pantai Kuta. Hotel ini hotel baru, baru dibuka sekitar 2 tahunan. Jadi kondisinya masih gress banget, masih oke. Arsitekturnya bergaya tropis minimalis (kekekek..ngarang bebas). Nyebrang jalan udah pantai Kuta.. Enak deh hotelnya. Cuma kalau untuk breakfast, uummm...gak terlalu menarik hati lah.. lebih baik nyari sarapan diluar ajah.. Kolam renangnya bagus, ada kids pool juga.. Tamannya juga keren.. Hijau menyejukkan mata.. ^^

On the way ke hotel, dari bandara ke jalan pantai kuta, kami melewati Jalan Dewi Sartika yang bagus banget kalau malam. Banyak restoran restoran yang keren keren, butik butik, hotel hotel, mall Discovery, dll. Sepertinya menyenangkan berjalan kaki di sepanjang jalan itu, menyusuri trotoar, sambil menikmati kerlap kerlip lampu, suasana liburan yang kental, orang orang asing dengan berbagai macam gaya yang menarik untuk dilihat, serta eksterior restoran restoran yang apik nan cantik, membuat mata ini tak hentinya berbinar kagum...

Sampai hotel, bongkar koper, mandi mandi, laluuu....tiduurrrr...! Mengumpulkan energi untuk eksplorasi besok pagi.. hihihi....

gembolans

ano was sleeping in a baby cot

**************************************

Besok paginya, kami bangun dengan riang gembira. Itinerary hari pertama, EKSPLORE KUTA..! Iyalah, pemanasan dulu, keliling keliling daerah Kuta dulu ajalah.. Sebelumnya sarapan dulu di kamar. Sarapan yang ringan aja, roti tawar pake mentega dan meises yang dibawa dari Jakarte...

Selesai sarapan, langsung brangkutss.. Gak lupa foto foto dulu dong di sekitaran hotel..

leyeh2 di lobby

Oh iya, selama di Bali, kita ngerental mobil Avanza dengan harga 150 ribu/24 jam, lepas kunci. Avanza nya masih baru pula.. Alhamdulillah deeh, dapet mobil yang nyaman dengan harga relatif murah.. ^^

avanza sewaan

Tujuan pertamaaa... Krisna..! hahaha..belum belum udah gatel pingin cari oleh oleh. Ya ampuun, di krisna itu yaa...semuaa ada.. dan harganya juga gak dimahalin.. one stop oleh oleh shopping banget deh.. gak usah jauh jauh ke Sukowati sono demi mencari oleh oleh murmer. Segala baju Bali, kaos kaos, pernak pernik aksesoris, kain kain bali, kacang kacang, pie susu dan pie kacang yang lagi happening, lukisan lukisan, salak bali, tas tas, sendal sendal, aromaterapi, aah you name it laah.. semua ada..! tempatnya juga enak, luass gak sumpek.. Pokoknya Krisna ini WAJIB dikunjungi dehh kalo ke Bali.. mengertiii...?? kikikik...

maknyuussss...

Puas kalap di Krisna, kita pun makan siang di Restoran Wong Solo gak jauh dari situ. Oh iya, Krisna dan Wong Solo ini terletak di Jalan Raya Tuban. Makan di Wong Solo, seperti biasa, pesenannya Ayam dan Tempe Penyet.. huwaaww..endang bambaaangg...!

Perut kenyang, balik hotel dulu. Sholat sholat dulu, selonjor selonjor dulu.. Maklum lah, liburan bawa 3 anak yang masih printil printil kan butuh tenaga ekstra tuuh..hehehe.. Lagian kasihan anak-anak kalo terlalu diporsir jalan-jalannya. takut kecapekan trus sakit, waduh...jangan sampe dehh sakit..

Setelah seger lagi, sorenya kita pun main ke pantai. Gak usah jauh-jauh, pantai kuta tinggal nyebrang jalan..

Anya, Ano dan Adysa seneng banget main di pantai. Selama ini main pasir di taman kota cuma seuprit dan dilarang larang pula, lah sekarang ngelihat pasir segitu banyaknya dan dipersilahkan main pasir sepuas-puasnya. Bahagia banget kayaknya mereka.. hihihi..

honeymooners

puas puasin main pasirnya kidss..

us..!

trying hard to walk on the sand

Berjalan di tepi pantai, dengan kaki telanjang.. Telapak kaki berasa geli dikelitik pasir pasir nan halus.. Sesekali terasa nyaman kena air laut yang hangat.. Duhai, damainya... Masya Allah..

Kami puas puaskan menikmati indah dan damainya berada di pantai sore sore..sampai matahari tenggelam. kamipun menyaksikan matahari tenggelam dengan syahdunya.. Sungguh agung kuasaMU ya Allah..

Puas main di pantai, kami balik lagi ke hotel. Setelah makan malam, akhirnya kamipun terlelap dengan sukses.. !

to be continued.... Bali adventure, April 2012 (part 2)

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di