Skip to main content

Staycation : Lido Lakes Resort

Papa pergi dinas luar kota agak lama padahal anak2 masih panjang libur sekolahnya. Biar istrinya ngga manyun, kitapun diijinin pergi liburan juga dengan catatan ngga boleh terlalu jauh. Yeayy..!
Hmmm, ngga jauh menurut Papa ternyata emang bener2 ngga jauh. Dari beberapa tempat yang kusodorkan untuk diapprove, ternyata yang lolos cuma menginap di Lido Lakes Resort, sebuah hotel pinggir danau Lido yang baru direnovasi. Bye bye Anyer, Bandung, Lembang dan Pulau Seribuu.. Kita ke Lido dulu yaa. Lumayanlaah lebih jauh dikit dari Depok inii. Hihii..

Sipplah, kita berangkat di hari Rabu, dari rumah jam 9 kurang. Mampir dulu di alfamidi buat beli cemilan, trus langsung cuss lanjut menuju jalan tol.
Lido Lakes Resort ini terletak di daerah Cigombong. Dari Ciawi sekitar 13 km lagi. Tapi sekarang karena Tol Bocimi sudah beroperasi, kita ngga perlu deh tuh macet2an lewat Ciawi. Dari tol Jagorawi bablas lanjut tol Bocimi. Kata bang Gugelmeps cuma butuh 1 jam lebih aja dari Ciganjur. Ashiaaap..!
Etapi kalo langsung ke sana masih kepagian sih ya. Gimana kalo mampir Bogor dulu, kan searah tuh. Ah ide bagoooesss. Kitapun melipir dulu lah ke Bogor, tepatnya ke Momo Milk Barn. Lokasinya deket banget dari pintu tol, ngga berani jauh2 takut macet. Nyusu2 bentar, nyemil2 pizza sama bakso Malang. Setelah kenyang, lanjutt jalan lagii.

Dari Bogor ke Lido cuma sekitar 20 menitan. Tol Bocimi sepiii cuma 3-4 mobil aja yang kita lewati. Pas keluar di Cigombong, langsung padet deh di pertigaan. Untung kita ke arah kanan, kalo ke kiri arah Sukabumi wassalam deh macetnya ampuun.
Tak lama kamipun sampai. Kami disambut bapak bellboy yang ramah. Dengan sigap beliau membantu membawakan koper dan tas2 kami.
Oh iya, Lido Lakes Resort ini adalah resort lama yang baru diambil alih dan direnovasi oleh MNC Group. Waktu lihat foto2nya di internet, ku langsung jatuh hati. Viewnya baguus, dengan kolam renang dan pemandangan Danau Lido yang unik.
Lobby hotelnya luas dengan sofa2 empuk yang banyak tersebar di seluruh penjuru lobby. Di ujung lobby ada balkon dengan view ke kolam renang yang cantik, kayaknya enak banget duduk2 santai di situ.

Proses check in pun lancar saja. Kami langsung bisa masuk kamar karena kamarnya sudah ready. Kami memesan kamar deluxe pool access dengan twin bed. Pool access biar anak2 deket kalo mau berenang. Emaknya pun ngga rempong naik turun kalo mau ngawasin mereka. Dan twin bednya surprisingly gede dengan bantal yang banyak. Cukup banget buat kami berempat, ngga mesti sempit2an dan rebutan bantal. Alhamdulillah.

view dari kamar kami
Sore2 setelah sinar mentari sudah lebih adem, kamipun jalan2 mengeksplor hotel. Di dekat danau ada viewing deck yang oke banget buat foto2. Ada beberapa spot foto, kayak bambu melingker dan sarang burung gitu2. Trus ada playground juga di sisi samping hotel. Ada yang indoor dan juga outdoor. Juga ada beberapa gazebo2 kecil di taman samping, cocok untuk leyeh2 sambil memandangi danau.

Overall suasana hotelnya menyenangkan. Walau masih ada beberapa renovasi di sisi dekat danau dan di parkiran.
Setelah sholat ashar, anak2 minta berenang. Mereka betah banget main di kolamnya. Kolam yang untuk anak airnya hangat kalau sore. Jadi makin betah deh mereka.

Habis magrib, kami keluar cari tempat makan. Ngga jauh dari hotel ternyata ada beberapa rumah makan pinggir danau. Aku random aja belok ke rumah makan Umi Tambakan. Rumah makan ini menyediakan seafood seperti ikan dan udang yang dibakar, juga masakan khas arab. Turis2 Arab sudah banyak yang plesir ke Lido juga rupanya.

Di resto ini ternyata juga menyediakan fasilitas makan di atas rakit sambil keliling2 danau. Sayangnya kita ke sana malam2 jadi agak serem kalo mau nyobain. Lagipula biayanya lumayan juga, 200 ribu per 30 menit kata mas nya. Kapan2 klo ke sananya rame2 deh baru worth it yaa.
Besok paginya, kami jalan2 keliling hotel lagi. Menikmati suasana pagi yang segar sekali.

Setelah itu sarapan. Menu sarapan di sini tak terlalu spesial. Malah tergolong kurang oke untuk ukuran hotel bintang 4. Tapi begitupun sudah bersyukur banget ada yang bisa dimakan. Alhamdulillah.

Habis sarapan berenang lagii. Puas banget mereka menikmati kolam renang yang sepi. Serasa punya sendiri gitu deh.. Hihii.

Jam 12 kurang kamipun check out. Lewat tol Bocimi lagi dan mampir ke Bogor lagi untuk makan siang. Kali ini ke Kedai Kita yang letaknya persis di seberang Momo Milk Barn. Hehehe cemen ngga berani jauh2, males macet soalnya. Ntar bete, bisa buyar semua memori seneng2 di Lido. Qiqiqiqq..

Di Kedai Kita, kami memesan mie ayam, nasi goreng dan pizza kayu bakar. Alhamdulillah semuanya enak. Pizza nya juara. Kejunya mulur sampe panjang. Top lah.

Habistu kita pulang deh. Nyampe rumah jam 14.30, macet dikit di Kampung Rambutan. Selebihnya lancarr jaya. Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih Papa. Terima kasih anak2 karena sudah kooperatif walo masih suka berantem. Love you banget2aan..

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di