Skip to main content

One Lovely Short Honeymoon

Jadi ceritanya, pas aku reunian kemarin itu, pas banget Pak Suami juga sedang dinas di sana. Woohoo, kesempatan doong pacaran sebentar. Mumpung bocah2 ngga ada, ya kan ya kan.. kapan lagi bisa berduaan begindang.. di Bali pulak. Tempatnya orang2 sedunia pada hanimun.

Maka kaburlah daku sebentar dari teman2. Mereka lanjut ke Sundays Beach Club, sementara aku ke Grand Whiz Hotel Nusa Dua tempat kami menginap satu malam. Aku check in duluan karena si Ayangbeb masih di kantor. Sementara menunggu si Doi datang, aku leyeh2 aja di kamar sambil jejepretan. Tak lupa video call sebentar ke rumah, mengecek kondisi anak2.

Oh iya, kenapa kami memilih Grand Whiz? Alasan pertama karena dekat dari kantor suami di bilangan Nusa Dua. Alasan kedua, tentu saja karena ratenya yang cukup ramah dibandingkan dengan rate hotel2 di Nusa Dua lainnya. Walaupun levelnya memang di bawah hotel2  sekitar situ, tapi cukuplah buat kami yang hanya stay 15 jam saja di sana. Sayang kan kalau udah mahal2 eeh cuma ditinggalin sebentar aja.. *alesan sih padahal emang pingin ngirit. Heuheuheu..

Hotel ini lumayan oke kok, sepadan lah dengan ratenya. Kamarnya bersih, suasana sekitar hotel juga nyaman. Breakfastnya enak2 walau variannya ngga terlalu banyak. Worth the price lah.. Oh iya, kamar kami di-upgrade ke kamar premier (awalnya pesen yg superior) karena yang superior katanya full. Waah alhamdulillah rezekii.. dapet kamar yang lebih lega dengan akses langsung ke kolam renang. Walopun ngga berenang tapi hepi ajalah dapet kamar yang lebih oke dari yang kita pesan.. ya ngga ya ngga..?

grand whiz hotel nusa dua

kamar premier

akses langsung ke kolam renang

kolam renangnya

Setelah menunggu sejam lebih, akhirnya si Ayangbeb muncul juga. Trus kami capcuss ke Uluwatu pingin nonton Tari Kecak sambil lihat sunset bersama teman2. Sayangnya kami telat ke sananya. Harusnya sih jam 5 udah di sana ya biar dapet tempat duduk yang oke. Ternyata kita di sana saat pertunjukannya sudah dimulai. Jadi terpaksa duduk di pingir2 pentas. But it's OK. Seru juga kok.. ^^

Tiket masuk Pura Uluwatu Rp. 30 ribu, tiket menonton Tari Kecak Rp. 100 ribu.
alhamdulillah sempet mengabadikan sunset sambil jalan

tempat pertunjukan tari kecaknya di atas tebing begini
Tari Kecaknya bercerita tentang kisah Rama dan Shinta, ada Rahwana dan Hanoman juga tentunya. Cukup menarik ceritanya. Di tengah2 pertunjukan ada atraksi Hanoman yang berlompatan kesana kemari, bahkan sampai tempat duduk penonton. Seenaknya saja dia hinggap dan mengacak2 rambut seorang wisatawan yang tentu saja membuat semua penonton tertawa geli. Yang bikin aku kagum adalah stamina para penari yang bertugas ber-cak cak cak kecak kecak di sepanjang pertunjukan itu. Pastilah mereka sudah terlatih ya, tapi saat menonton mereka rasanya ingin menyodorkan sebotol air mineral. Pasti mereka haus dan lelah sekali ya..

seru ada api2nya segala di akhir2

cak cak cak..! hebat sekali stamina para penari kecak ini
 Setelah selesai menonton, kamipun lanjut makan malam ke Jimbaran. Sampai di sana, kami memilih kafe Pandan Sari Kekeluargaan. Tadinya pingin ke Menega, tapi saat itu Menega lagi rame banget. Ya sudah ke Pandan Sari aja. Alhamdulillah makanannya enak2 juga kok di sana.

Setelah kenyang dan capek, akhirnya kamipun kembali ke habitat masing2. Aku dan suami ke Nusa Dua dan teman2 ke villa di Sanur. Alhamdulillah hari ini menyenangkan sekalii..

Besok paginya setelah sholat subuh, kami ngga pake tidur lagi. Langsung cuss jalan pagi ke pantai. Soalnya jam 8 pagi si Ayangbeb udah harus masuk kantor. Jadi kita cuma punya sisa  waktu sekitar 3 jam aja, setelah itu gudbhayyy may lafff..! Ahuhuhuhu...

Hotel Grand Whiz ngga punya akses langsung ke pantai, jadi kami harus jalan kaki sekitar 10 menit untuk bisa tiba di pantai. Jadi dari depan hotel, kami ke arah kanan. Jalan sedikit melewati Club Med, nah persis di samping Club Med ada jalan setapak kecil. Lewat situ deh. Di ujung jalan itu udah kelihatan pantainya.

Jadi di sepanjang pantai ini berjejer hotel2 kelas atas seperti Club Med, Sofitel, Nusa Dua Beach Hotel, dll. Tapi pantainya sih terbuka untuk umum, hanya fasilitas hotelnya saja yang mungkin hanya bisa dipakai oleh tamu hotel seperti tempat2 duduk dan gazebo2 untuk bermalas2an itu.

Kamipun berjalan bergandengan di sepanjang pantai. Berfoto2, bercanda2. Serasa Rangga dan Cinta deh.

Trus nyobain ke waterblow. Ternyata saat itu air laut sedang surut, jadi ngga bisa lihat waterblow deh. Ah, ngga apa2. Foto2 di karang2nya gini aja udah seneeng..

Setelah puas jalan2 dan foto2, balik lagi deh ke hotel.

Trus sarapan lah kita. Secaraaa laperr boook abis jalan jauh. Alhamdulillah menu sarapannya enak2. Walau variasinya ngga terlalu banyak tapi cukup bangetlah buat kita.

Abis sarapan, udah deh balik ke kamar. Si Doi siap2 sebentar trus langsung ngacir ke kantor. Huuuu.. harusnya izin kek, pamit kek, bilang lagi ada istri gituu.. Ahahahah.., ngarepp ngarepp..

Yoweslaah.. segini aja udah senengnya minta ampun kok. Diberi kesempatan berduaan walau hanya beberapa jam saja, rasanya bersyukuur banget. Bisa menikmati suasana yang beda di sela2 rutinitas yang monoton. Insya Allah bisa semakin menguatkan perasaan dan bonding di antara kami, bisa menyuburkan lagi benih2 cinta seperti masa2 awal menikah dulu. Aamiin..

Next, kemana kita darlink..? ^^

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di