Skip to main content

Serba Serbi Mudik Jogja 2017

Mudik kami tahun ini sebenernya bisa dibilang dadakan karena baru direncanakan setelah Papa dapat kepastian bisa ikutan cuti bersama. Kami lalu merencanakan mudik roadtrip dengan alasan penghematan. Hehehe.. Maklumlah, lebaran tahun ini berbarengan dengan kenaikan kelas anak2. Jadi harus siap2 dana juga untuk keperluan sekolah mereka. Apalagi si Bungsu baru daftar2 masuk SD. Harus hemat kakaak..! Jyaah dia curcol.. wkwkwk

Setelah mengamati berita arus mudik di tv, kami lalu memutuskan berangkat hari Jumat sore (H-2). Selesai packing2 dan menyiapkan bekal, kamipun beranjak dari Jakarta jam 5 sore. Perjalanan dari rumah sampai tol Cikampek km 20 lumayan lancar, selebihnya tersendat hingga 38 km pemirsah. Haisshh belum apa2 udah macet boook. Tapi ya sudahlah dinikmati aja. Hingga tiba waktu buka puasa, kamipun sengaja berbuka sambil jalan aja ngga minggir ke rest area karena yakin rest areanya puenuhhnya minta ampun. Alhamdulillah so far so good. Anak2 malah girang bisa piknik di mobil.

Kami lalu melanjutkan perjalanan, lewat tol Cipali, Palikanci, Pejagan terus keluar di Brebes. Sahur dulu di sebuah rumah makan di daerah Brebes, sholat subuh, ke toilet, selonjor2, istirahat sebentar lalu lanjut lagi. Lewat Tegal, Purwekerto, Kebumen baru deh nyampe di Jogja. Total perjalanan 20 jam, sudah termasuk mampir2 pipis, isi bensin, sahur, dll. Kalau Papa ngantuk dan capek, Mama gantian nyetir. Alhamdulillah ngga ada halangan yang berarti, hanya macet di tol Cikampek dan di Kebumen sebentar. Sempet nyasar2 juga gegara ngikutin google maps, tapi langsung ngeh dan balik arah. Anak2 pun kooperatif dan ngga rewel. Overall perjalanan mudik kami sukses.. alhamdulillah.

camping di mobil

bobok puless

pak supir dipijet dulu kakinya

supir cadangan in action

papa istirahat dulu gantian sama mama nyetirnya
 Kami tiba di Jogja sekitar jam 12.30 siang hari Sabtunya (H-1). Langsung meluncur ke rumah Yangti dan surprisee..! Yangti kaget saat melihat kami di depan pintu. Kami memang sengaja ngga bilang2 mau ke Jogja, biar bisa surprise-in Yangti dan suksees.. yeayyy..!! Yangti seneng karena rumah Yangti bakal rame di hari lebaran. Alhamdulillaah..

Hari lebaran pun tiba, pagi2 kami bergegas siap2 untuk sholat Eid di Lapangan UPN deket rumah. Sholatnya bareng keluarga adiknya suami juga. Seru deh rame2.

Setelah sholat, kami langsung balik ke rumah Yangti untuk sungkeman dan makan2. Tak lama, tante om dan sepupu2 pun datang berkunjung. Alhamdulillah bahagianya bisa berkumpul dengan keluarga besar di hari lebaran. Itulah kenapa banyak orang yang bela2in capek2 mudik, keluar energi keluar biaya. Ternyata bahagianya ngga bisa ditukar dengan apapun yaa..

Besok2nya kami makan di Ayam goreng mbah Cemplung. Uenaakkke puool..!

Ayamnya mantepp, gurih empuk, kulitnya renyah. Disediakan 2 macam sambal, ada sambal bawang dan sambal terasi. Dua2nya muaknyuss.. masya Allah, alhamdulillaah..

Trus kita juga diajakin ke Sate Sapi Karang Pak Prapto yang lokasinya di pinggir lapangan bola. Kita duduk lesehan di pinggir lapangan sambil menyantap sate sapi dengan bumbu kacang, dan lontong yang disiram kuah semacam kuah lodeh. Unik, tapi enaak bangett...

Trus kita juga sempet ke Keraton, ke Kids Fun dan ke Bakmi Mbah Gito. Untuk 3 itinerary ini sudah dibikin postingannya sendiri yaa.. monggoo.

Sebelum pulang, kami nyempetin dulu jalan2 bareng keluarga adik2 ipar ke Kaliurang, melihat Light Festival dan Musical Fountain. Asyik deh..!

Lokasinya ada di Gardu Pandang Kaliurang. Tiketnya kalo ngga salah inget sekitar 25-30 rb/orang. Tempatnya lumayanlah, lampu2nya cantik kalo udah malem. Anak2 juga seneeeng main di sana. Musical fountainnya juga cukup seru.

Yang jadi catetan adalah kurangnya kebersihan dan fasilitas toilet juga mushalla yang minim banget. Bayangkan untuk area seluas itu dengan pengunjung yang banyak dan udara yang dingin kan bikin orang jadi sering ke toilet, tapi toilet cuma 2 unit yang berfungsi. Mushalla nya kecil dan tempat wudhu harus ngantrii panjang. Semoga ke depannya panitia memperhatikan masalah2 penting kayak gini deh klo mau bikin event2 yang besar.

Setelah balik dari Kaliurang, kami istirahat sebentar dan jam 2 dinihari langsung balik ke Jakarta. Alhamdulillah perjalanan balik juga lancar walaupun waktunya lebih lama dari perjalanan mudik. Macet di Bumiayu dan Tol Cipali, akhirnya kami pun tiba di Jakarta dalam 22,5 jam. Alhamdulillaah..

macet bumiayu

cilacap

wajah belum mandi

akhirnya Palimanan

terdampar di sini jua

1. Suka aku bacanya. Semoga keluarga kaka sehat2 selalu

1. Aamiin.. Terima kasih mba. Doa yg sama utk keluarga mba Ika yaa..

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di