Skip to main content

Liburan ke Bandung bersama Atok

Bulan April kemarin Atok Medan datang ke Jakarta. Atok (kakek dalam bahasa Melayu)  katanya kangen dengan cucu cucunya. Ya udah deh, pas kebeneran ada tiket lumayan murah dari Tiger Mandala, langsung deh Atok capcus terbang ke Jakarta..

Atok di Jakarta cuma seminggu. Jadi waktu yang singkat itu kita manfaatkan untuk nyenengin Atok. Untel2an sama cucu2nya tiap hari, masakin makanan kesukaan Atok, dan bawa Atok jalan2 ke Bandung. Nah kali ini kita share tentang jalan2 ke Bandung yaa..

Kami ke Bandung hari sabtu, pas di hari ulang tahunnya Ano. Sengaja berangkatnya pagi2 jam 7 supaya gak kena macet. Sebelumnya kita udah beli voucher hotel di Agoda, kali ini kita pilih hotel Arion Swiss-Belhotel Bandung karena Agoda saat itu menawarkan harga yang cukup menggiurkan untuk hotel itu.

Nyampe di Bandung sekitar jam  10 kurang karena sempet singgah2 dulu di rest area. Karena belum waktunya check-in, kami memutuskan untuk ke De Ranch dulu di Lembang. Tak lupa singgah dulu di rumah makan Laksana karena perut udah keroncongan belum sarapan yang serius.. hehehe.. dari Jakarta cuma diganjel roti jadi berasa kurang afdhol gituuh.. Di Laksana ternyata baru ada ayam goreng, tahu dan sayur buncis. Lauk pauk lain belum tersedia karena masih pagi. Ya sutt..ayam goreng pun okee.. enakk masih crunchy dengan nasi anget dan sambel..

Lanjut lagi perjalanan ke Lembang. Udah agak macet karena udah menjelang siang. Sebelum pertigaan Sersan Bajuri itu yang macet banget. Setelahnya sih lancar jaya.  Setelah melalui jalanan menuju Lembang yang berliku sampailah kami di De Ranch.

De Ranch ini ternyata asyik banget tempatnya. Hijauuuu, adeemm, dan bersihh.. Konsepnya yang bergaya Cowboy dan Indian itu terasa unik dan seru sekali. Disana banyak permainan anak2, banyak tempat untuk duduk2, ada foodcourt yang makanannya terlihat enak2, dan pemandangannya luar biasa bagus sekali.

Tiket masuknya cuma 5 ribu per orang, dan nanti tiketnya bisa ditukar dengan segelas susu murni ala De Ranch. Susu itu diambil dari sapi2 yang ada di De Ranch. Rasanya juga enaaak deh. Ada rasa strawberry, mocca, dll. Anak2 suka banget minum susu ini.

Begitu masuk, kita langsung disuguhkan pemandangan yang indah banget. Hamparan lapangan hijau yang luas, dengan latar belakang bukit hijau dan pohon pinus. Kuda2 tampak sedang merumput di kejauhan. Kita bisa menikmati pemandangan tak biasa itu sambil duduk2 di foodcourt dan memesan makanan. Kami memesan mendoan hangat dan bakso. Mendoannya enyaakk, anget2 dicocol ke sambel kecap. Baksonya juga super…kuahnya gurih sedap, baksonya pun mantepp.. Recommendid deh…

sapi sapi penghasil susu

mendoannya uenak tenaan..

cafenya ngoboy banget

makan bakso maknyus

Permainan yang kita cobain disana cuma dikit sih. Cuma naik kuda, naik delman, dan menjaring ikan. Selebihnya anak2 bermain di playground yang gratisan aja, ada ayunan, jungkat jungkit, perosotan, dan meniti tali. Trus kita jalan2 mengitari De Ranch. Duduk2 sambil makan jagung bakar. Asyik sekali… kami suka banget dengan suasananya.

little indian

that cutest smile.. ^^

sepeda air

trampoline dan sepedaan

nyam nyam jagung bakar

Setelah puas keliling2 dan foto2, sekitar jam 1-an kamipun keluar dari De Ranch. Ke Tahu Tauhid yang berada di depan De Ranch sebentar untuk nyicipin tahu yang katanya enak itu.. Eh iya emang beneran enaak.. Apalagi tahu crispy nya.. krenyes2 tapi lembuut dalemnya..

Balik lagi ke Bandung, trus langsung ke hotel. Hotel Arion ini gak terlalu besar, tapi interiornya bagus. Kesannya elegan dan berasa nuansa Indonesianya. Kamarnya juga bagus.. tapi kamar mandinya kecil sekalii.. kayaknya ini hotel berbintang dengan kamar mandi terkecil yang pernah saya inepin deh. Kalo harus ke kamar mandi berbarengan, pasti harus senggol2an dan ribet dengan pintu kamar mandi yang kalo dibuka pasti menghalangi akses buat ke kloset..hihihi

wedding package

lobby

kamar atok

Sayang banget kami gak bisa ambil kamar yang connected, jadinya kamar kami dan Atok terpaksa misah. Walaupun cuma beda beberapa meter, tapi rasanya kurang seru ya.. Ah tapi disyukuri sajalah, udah dapet kamar yang nyaman begini aja udah alhamdulillaah..

Kami makan siang pake nasi bungkus restoran Padang. Malemnya Papa keluar beli Batagor Kingsley dan kita makannya di kamar aja karena udah males mau kemana2. Batagor ini udah ada logo Halal MUI nya lohh.. Aku pesen yang kuah..seger kuahnya..batagornya pun maknyus. Adysa juga doyan makan batagornya..

Besok paginya kami sarapan dulu di hotel. Breakfast buffetnya lengkap dan enak2. Soto bogornya segerrr, ada bubur ayam juga, nasi gorengnya adysa suka banget. Omelettenya mantap. Mbak Anya seperti biasa, sosis dan kentang hashbrown. Kalo Ano udah hepi dengan 2 pcs muffin coklat. Adysa yang paling banyak makan ini itu, mulai dari nasi goreng, sereal dan susu, roti sampai buah semua disikatnya. Gembil oh gembil..

Kelar sarapan, kita keliling2 kota Bandung. Mumpung masih pagi dan belum macet. Atok yang belum pernah ke Bandung seneng banget bisa melihat2 kota Bandung. Kita keliling2 melewati Braga, Asia Afrika, dan Dago, terakhir singgah ke pasar kaget di depan Gedung Sate dan nyempetin foto2 di depan Gedung Sate. Disana kami juga sempat membeli beberapa kaos Bandung untuk oleh2..

gedung sate

Setelah itu kami balik lagi ke hotel. Anak2 ngajak main air di kolam renang. Kolam renang hotel ini ada di rooftop. Lumayan panas kalau sudah agak siang. Kolamnya pun terlihat butek karena lantai kolam renangnya tidak biru seperti kolam renang pd umumnya, lantainya sepertinya dari batu alam gitu. Makanya walaupun airnya bersih, tapi terlihat butek warnanya. Kurang menarik dipandang mata.. tapi secara keseluruhan lumayanlah, anak2 bisa hepi juga. Di dekat kolam renang itu juga ada ruangan kids club, dan ada spa juga..

Puas main air, kami langsung balik kamar dan siap2 check-out. Setelah check-out, mampir dulu di Kartika Sari yang terletak tak jauh dari hotel. Beli oleh2 sekalian makan siang di foodcourtnya. Kelar makan siang, kami lanjut ke Factory Outlet di Jalan Riau untuk beli baju Atok dan beli oleh2. Setelah itu lanjut lagi ke rumah Kai’ Bandung. Kai’ Bandung ini adiknya neneknya Papa. Alhamdulillah pas kesana, kai’ dan keluarga kumplit ada dirumah. Silaturahmi dan ngobrol2 sebentar, kamipun lalu pamit pulang ke Jakarta.

Kai dan Nenek Bandung

Kami meninggalkan Bandung sekitar jam 4 sore. Lumayan  macet saat mau masuk gerbang tol Pasteur, tapi setelah itu lancar aja sampe Jakarta.  Sekitar jam 7 malem, sampailah kami di Jakarta dan nyampe rumah sekitar jam 7.30 malem..

Alhamdulillah, senang banget bisa ngajak Atok jalan2. Atok juga seneng banget dengan kunjungan pertama beliau ke kota kembang ini. Apalagi perginya dengan cucu cucu. Sehat-sehat terus ya Atook..biar bisa jalan2 lagi ke tempat lain bersama kamii.. aamiin..

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

Seru Main Salju di Trans Snow World Bintaro

Bulan Desember 2020  lalu kami ke Trans Snow World Bintaro. Sengaja pergi di hari biasa dengan harapan pengunjungnya tidak terlalu ramai. Tiketpun lalu dibeli secara online, dengan harga promo buy 1 get 1. Lumayan bangett! TSW Bintaro beroperasi sejak Desember 2019. Lokasinya di lantai 4 Transpark Mall Bintaro, tak terlalu jauh dari exit tol Pondok Aren. Berbeda dengan kakaknya si TSW Juanda (Bekasi) yang bertemakan Pegunungan Alpen di Swiss, TSW Bintaro ini mengambil tema Musim Dingin di Gunung Fuji Jepang. Durasi bermainnya 2 jam saja. Jadi kita akan diberi semacam gelang penanda waktu yang akan memberitahu kita jika waktu bermain sudah habis. Selain itu kita juga akan dipinjamkan sepatu boots dan diberi kaus kaki. Selebihnya bawa sendiri dari rumah, seperti jaket, sarung tangan, dan topi kupluk. Di masa pandemi ini, TSW buka jam 11 pagi. Kami berangkat dari rumah jam 10.45, tiba di sana sekitar jam 11.15 daaan ternyata kami salah perkiraan. Pengunjungnya ternyata ramai sampai antr