Skip to main content

Staycation : Shangri-La Hotel Jakarta

Kami menginap di hotel ini dalam rangka ulang tahun Papa. Habisnya ngga tahu lagi mau kemana dan kebeneran pas scroll2 hp ada hotel keren yang ratenya lagi lumayan murah, ya sutt akhirnya ke sini aja.

Hotel ini berlokasi di pusat kota, dikelilingi gedung2 tinggi yang kental sekali suasana metropolitannya. Salah satu hotel mewah di Jakarta yang fasilitasnya oke bangett. Kolam renangnya bergaya resort dan punya buanyak kids activity yang membuat anak2 ngga bakalan bosen main di sini. Kalau ngga sedang diskon, kayaknya ngga bakalan deh kita mampu nginep di sini. Hihihi.

Begitu masuk lobby langsung berasa feel mevvah nya. Chandelier2 yang anggun, karpet yang elegan, ornamen2 yang cantik hingga cahaya lampu kuning keemasan semakin menambah kesan lux ruangan luas itu. Restroomnya aja mewah bangett. Super bersih dan kering. Tapi satu kurangnya, ngga ada hand showernya. Hihihi, jadi ala2 bule deh pakai tissue.

Kamarnya sudah pasti nyaman banget. Tempat tidur dan bantalnya empuk, sprei dan selimutnya lembutt. Kamar mandinya pun kece, komplit ada shower dan bathtub. Anak2 hepi banget kalo hotel ada bathtubnya. Daan yang ngga kalah penting niih, view dari jendela kamarnya luar biasa cantiiik. Kalau nginep di sini jangan lupa request view menghadap kolam renang yaa.

Suasana di hotel ini juga nyenengiin banget. Kayak ngga lagi di Jakarta gitu. Gedung2 di sekelilingnya menambah dramatis pemandangan sekitarnya.

Fasilitas untuk anak2nya juga banyak. Selain kolam renangnya yang cantik dengan macem2 floaties yang lucu, di hotel ini juga ada aqua playground, ayunan di pohon kelapa, bouncy castle, beberapa permainan tradisional kayak bakiak dan egrang, lalu mini soccer untuk balita, bulutangkis, juga meja2 kecil untuk menggambar dan mewarnai, tak lupa popcorn for free untuk anak2. Seruuu bangett.

Papa dan si Mas juga nyobain main basket di lapangan outdoor. Cukup melapor ke front desk di bagian gym, nanti kita bakal dikasih bola dan dianter ke lapangannya. Sayangnya kita ngga sempet nyobain gym nya, padahal dia buka 24 jam loh.

Ayunan di antara pohon kelapa ini jadi salah satu favorit kami. Pilih waktu di pagi hari saat masih sepi, jadi kita bisa leluasa main ayunan dan pepotoan sepuas hati dengan bonus udara yang masih sejuk dan segar.

Kolam renangnya juga baguss. Suasananya asyik, aura liburannya dapet banget. Di kolam juga disediakan floaties2 lucu yang bisa kita gunakan for free. Jadi makin seru deh acara cibang cibungnya.

Wahana yang paling digandrungi bocah2 tentu saja Aqua Playground ini. Walaupun masuknya harus daftar dulu, per sesi dibatasi hanya 8 anak saja dengan durasi 20 menit. Tapi tetepplaah, girang banget mereka.

Ngga cuma itu, anak2 juga dimanjakan dengan adanya bouncy castle ini. Ya ampuun, kayaknya kudu nginep 2 malem ini biar puas nyobain semua fasilitas yaa.

Malemnya, Mama dan Papa keluar cari makan  sementara anak2 di hotel saja karena udah capek berkegiatan seharian. Mama Papa makan malem di resto ikan tude Manado dekat Stasiun Sudirman. Lalu untuk anak2 dibelikan pizza dan pastanya dominos. Waktu Mama Papa nyampe kamar, anak2 malah udah ketiduran. Hihihi kasihaan kelamaan nunggu.

Oh iya, view malam hari dari kamar kami luar biasa cantiknya. Lampu2 gemerlapan dari kejauhan. Cakepp kayak di luar negeri.

Satu hal yang agak sedikit di bawah ekspektasi adalah breakfast buffetnya. Hehehe, mungkin aku yang terlalu berharap tapi namanya hotel semewah ini harusnya breakfast buffetnya pun istimewa ya. Tapi kemarin rasanya biasa saja. Baik dari segi varian maupun cita rasanya. Apalagi ternyata kami datang agak terlambat, 30 menit menjelang breakfastnya ditutup. Jadinya banyak makanan yang sudah habis dan diangkutin sama petugasnya. But it's oke lah. Sempet nyicipin mie bakso, burrito, es krim, omlet dan sosinya. Alhamdulillah.

Ini foto sate padang yang kita beli di warung makan Padang terkenal di jalan Bendungan Hilir tak jauh dari hotel. Yeayy, sate padang Bopet Mini. Enaaak bgtt..
Alhamdulillah, puas bangett staycation di sini. Anak2 senang, ortunya pun hepi. Nggak bakalan lupa deh pengalaman seru selama di sini.

Sebelum balik ke rumah, kita makan siang dulu di food court lapangan bola Blok S. Udah kangeen sama bakso, sate dan es podengnya. Alhamdulillah keturutan juga.

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

Seru Main Salju di Trans Snow World Bintaro

Bulan Desember 2020  lalu kami ke Trans Snow World Bintaro. Sengaja pergi di hari biasa dengan harapan pengunjungnya tidak terlalu ramai. Tiketpun lalu dibeli secara online, dengan harga promo buy 1 get 1. Lumayan bangett! TSW Bintaro beroperasi sejak Desember 2019. Lokasinya di lantai 4 Transpark Mall Bintaro, tak terlalu jauh dari exit tol Pondok Aren. Berbeda dengan kakaknya si TSW Juanda (Bekasi) yang bertemakan Pegunungan Alpen di Swiss, TSW Bintaro ini mengambil tema Musim Dingin di Gunung Fuji Jepang. Durasi bermainnya 2 jam saja. Jadi kita akan diberi semacam gelang penanda waktu yang akan memberitahu kita jika waktu bermain sudah habis. Selain itu kita juga akan dipinjamkan sepatu boots dan diberi kaus kaki. Selebihnya bawa sendiri dari rumah, seperti jaket, sarung tangan, dan topi kupluk. Di masa pandemi ini, TSW buka jam 11 pagi. Kami berangkat dari rumah jam 10.45, tiba di sana sekitar jam 11.15 daaan ternyata kami salah perkiraan. Pengunjungnya ternyata ramai sampai antr