Skip to main content

Yupiter Fun Camp 2019 @Herman Lantang Camp (part 1)

Woohoo.. kita pergi camping lagii. Kali ini bareng keluarga temen sekelasnya mas Ano. Campingnya di Herman Lantang Camp yang berlokasi di area Wisata Curug Nangka di Bogor. Dari rumah sekitar 1 jam 45 menit. Akses ke sana tak terlalu susah, tanjakannya tak curam dan jalannya pun relatif lebar.

Kali ini yg ikutan camping ada 14 keluarga. Mayoritas peserta lama, jadi udah pada lincah nyiapin macem2. Pagi2 kami berangkat utk menghindari macet. Nyampe sana, kami lalu langsung ke curug.

Di area wisata ini terdapat 3 curug, yaitu Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung. Kami memutuskan ke Curug Daun dulu karena di sana lebih cocok untuk anak2 bermain air sementara ibunya leyeh2 di pinggir sungai.

Jalur ke Curug Daun tak terlalu jauh namun menanjak. Cukup membuat ngos2an tapi masih wajarlah. Curugnya tak terlalu besar, aliran sungainya panjang dan banyak bebatuan. Anak2 puas sekali main di sana. Mereka bisa lompat dari atas tebing yang tak terlalu tinggi. Lalu menyusuri sungai dan duduk2 di batu besar. Seru sekali.
tangga menuju curug daun

Setelah dari Curug Daun, kita langsung check in ke camp. Beres2 barang, mandi, sholat, istirahat dan makan siang. Anak2 cowok lanjut main bola di lapangan. Ngga ada capeknya deh mereka.

main bola teruus

makan siang

Sorenya kami menggelar tikar di lapangan. Beberapa mama menghangatkan makanan untuk snack sore. Menunya seperti biasa : dimsum, kebab dan sosis. Sambil menyiapkan snack, kami berfoto ria. Heboh sekali. Setelah ready, anak2 langsung menyerbu makanannya. Suasana sore itu pun semakin ramai dan menyenangkan. Didukung oleh cuaca yang sejuk dan udara yang segar. Masya Allah.. walhamdulillah...

Menjelang magrib hujan pun turun. Kami bergegas masuk ke tenda masing2. Hujannya ternyata tak terlalu lama, jadi kami bisa makan malam bersama di aula dan dilanjut dengan menyalakan api unggun.

Malam api unggunnya pun seru sekali. Kami bermain tebak2an sambil tukeran kado. Tak lupa membakar jagung dan marshmallow. Diselingi nyanyian dan canda tawa, keakrabannya sungguh sangat terasa. Semoga malam ini menjadi kenangan manis yang akan selalu diingat sampai tua nanti.

Saat anak2 sudah mulai terlihat lelah, kamipun mencukupkan malam itu dan kembali ke tenda masing2 untuk beristirahat, Besok paginya kita akan berpetualang lagii.

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di