Skip to main content

Kabur Sebentar ke Kota Bogor

Untuk orang Jakarta dan sekitarnya yang pingin liburan tapi males jauh2 dan budget pun pas2an (kayak kita), cobain deh ke Kota Bogor. Kotanya nyenengin, ada banyak pilihan tempat kuliner dan ada Kebun Raya yang punya banyak spot2 foto instagrammable. Mau menginap pun ada banyak hotel2 bagus dengan rate yang cukup ramah di kantong. Asyik kan..?

Ke Kota Bogor bisa naik KRL. Turun di stasiun Bogor lalu lanjut naik angkot atau naik taksi online ke manapun tujuanmu. Murah meriah! Tapi kemarin karena kami akan menginap, jadi kami naik mobil pribadi biar ngga repot bawa2 kopernya.

Untuk tempat menginap, kami sudah book kamar di Hotel Royal Amaroossa melalui official websitenya. Dapet rate yang oke di saat peak season begini sungguh merupakan hal yang sesuatu syekalii. Selain rate yang oke, kami memilih Royal Amarossa karena lokasinya yang sangat strategis. Dekat kemana2. Ke Botani Square tinggal nyebrang. Ke Kebun Raya juga. Interior hotelnya pun kece, style nya mewah elegan. Cakeplah buat pepotoan.

Sengaja kami berangkat pagi karena mau ke Kebun Raya dulu. Dari rumah jam 7 kurang. Alhamdulillah jalanan lancar, jam 8 kurang sudah nyampe Bogor.

Singgah sarapan dulu di resto Macaroni Panggang, pesen macaroni spesial ukuran small, steak lidah, steak daging dan sosis. Rasanya lumayan sih. Keju di macaroninya berlimpah, tapi tastenya agak manis. Steak lidahnya empuukk banget. Yumm yumm..

Setelah sarapan, kami lalu ke Kebun Raya. Ternyata kalau hari Sabtu, mobil boleh masuk ke dalam. Jadi kita ngga perlu capek2 jalan kaki. Asyiik..!

Kami mengunjungi spot2 yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya, seperti Taman Meksiko, Taman Astrid, dan Jembatan Gantung. Pemberhentian pertama di Taman Meksiko. Kami lalu turun dari mobil dan berjalan menyusuri jalan setapak sambil mengagumi kaktus yang besar2 dan macho itu. Lalu menuju Taman Astrid dan bersantai di sana sambil menikmati hijau2an sejauh mata memandang. Lalu lanjut lagi melihat Jembatan Gantung berwarna merah yang banyak dipakai orang untuk foto prewedding. Sayangnya saat itu jembatan sedang ditutup tak boleh dilewati pengunjung. Alasannya ngga tahu kenapa. Jadi kita cuma bisa foto2 di pinggirnya saja.

Setelah itu lanjut ke Danau Gunting untuk melihat Istana Presiden. Foto2 sebentar lalu langsung cuss ke hotel. Anak2 udah ribut pingin leyeh2 di hotel katanya, jadi hasrat foto2 mamak bapaknya terpaksa disudahi cukup sampai di sini. Padahal ada banyak lagi spot2 cantik di Kebun Raya yang belum kita eksplor.

Hotel Royal Amarossa sebenernya dekett banget dari pintu utama Kebun Raya. Tapi karena jalanan pada satu arah, jadi terpaksa muter dulu deh. Ngga terlalu jauh sih muternya, 10 menitan juga nyampe.

Saat kami tiba di hotel, suasana hotel sedang ramai sekali. Orang2 yang mau check out dan check in tampak memenuhi lobby hotel yang ngga terlalu besar itu. Proses check in alhamdulillah cepat dan kami sudah boleh langsung masuk kamar.
Hotel Royal Amarossa

Kamarnya alhamdulillah bagus, kasurnya empuk dan nyaman. Interiornya kece, ala2 kamar istana gitu dehh. Banyak detail gold yang lux banget kelihatannya.

Kamar mandinya juga cakep. Hanya kemarin showernya agak bocor selangnya, dan keset handuknya kurang banyak jadi kamar mandinya terpaksa becek banget. Curtain kamar mandinya juga terlihat kurang terawat. Selebihnya oke2 saja.

Dengan rate segitu, sarapannya termasuk lumayan. Menunya cukup bervariasi dan cita rasanya cukup enak. Interior restonya pun mewah. Saran saya kalau mau sarapan usahakan pagi2, karena kalau udah agak siangan biasanya ramai sekali.

Karena kolam renang hotel ini kurang menarik, kami akhirnya jogging saja pagi2. Trotoar yang melingkari Kebun Raya di seberang hotel ini ideal banget dijadikan track jogging dan lari. Trotoarnya lebar dan bersih, bebas dari pedagang kaki lima. Cuacanya pun adem karena dikelilingi pepohonan dan hijau2an dari Kebun Raya. Pagi itu terlihat cukup banyak warga yang berolahraga. Seru deh!

Sekitar jam 10, aku mengajak suami ke Jalan Surya Kencana. Konon di sana banyak jajanan khas Bogor yang patut dicoba. Kami memilih jalan kaki dari hotel karena jalanan macet sekali. Di jalan kami melihat hotel The 101 yang terlihat bagus banget. Wah kapan2 klo ke Bogor lagi boleh juga tuh nginep di sana.

Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya aku menyerah dan berhenti di Soto Kuning Pak Yusuf. Alhamdulillah sotonya enak, ngga sia2 udah jalan jauh. Setelah kenyang, kamipun balik lagi karena takut ngga keburu mau check out. Pulangnya pun jalan kaki lagi. Untung cuacanya sejuk, jadinya ngga gemrobyos keringetan.
Jalan Surya Kencana

Alhamdulillah, liburannya seru. Kapan kita ke Bogor lagi..?

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di