Skip to main content

Staycation : Aryaduta Lippo Village

Libur panjang telah tiba.Timeline medsos pun penuh dengan foto2 dan cerita2 liburan di mana2. Ada yang memilih mudik, ada juga yang melancong ke kota bahkan negara lain. Semua seru2, semua bikin mupeng. Hikmahnya, kita jadi bisa tahu info dan foto2 tempat wisata yang oke, tempat kuliner yang enak, hotel yang bagus, dll.. sambil berharap semoga suatu saat juga bisa jalan2 ke sana tentunya.. ^^
Kali ini kami memilih liburan ke tempat yang dekat2 saja, yaitu ke Karawaci, Tangerang. Kami ngga punya cukup nyali untuk ke Puncak atau ke Bandung yang katanya macet luar biasa itu. Kebeneran juga udah lama pingin nyobain nginep di Aryaduta yang satu ini. Pas di cek rate nya, wah lumayan terjangkau dan masih available di tanggal yang kita pingin, ya sudah langsung bungkuss.
Perjalanan ke sana alhamdulillah lancar. Tiba di lokasi, kita disambut oleh petugas2 yang ramah. Saat itu lobby sedang penuh dengan orang2 yang mau check out. Untungnya antrian check in tidak penuh, jadi proses check in nya sebentar saja kelar.

Setelah check in, kami berkeliling melihat2 sekitar hotel. Jadi selain kamar2, hotel ini juga menyediakan villa2 yang dinamakan cabana. Lokasinya persis berada di belakang gedung utama. Cabana2 ini dari luar terlihat bagus banget. Bersusun rapi dinaungi pohon2 kelapa. Next time kayaknya lucu nih nginep di cabana.. wink2!

kolam renang dan cabana2

cabana2 dan pepohonan kelapa

serasa di Bali
Masuk lagi ke dalam, kami menemukan kolam renang yang luar biasa baguus..! Kolamnya besar bergaya resort, airnya biru kehijauan cantik, dengan banyak batu2 dan pepohonan hijau. Ngga percaya rasanya kalau ini ada di Karawaci. Ngga harus jauh2 ke Bali atau Lombok ternyata untuk menikmati pemandangan secantik ini.

Salah satu yang bikin kolam renang ini makin seru adalah perosotannya. Anak2 bisa puluhan kali bolak balik naik perosotan itu. Walau ngga setinggi di waterboom tapi begini saja udah nyenengin banget. SI bungsu kalo ngga diminta udahan, mungkin bisa sampe malem naik turun perosotan terus.

playground di lapangan pasir

Hotel ini memiliki sport club yang cukup lengkap. Ada lapangan tennis, basket, badminton, squash, bola kaki, tennis meja, meja bilyard, fitness centre dan spa. Penghuni hotel bisa menggunakan fasilitas sport club dengan gratis (kecuali massage dan spa). Alat2nya seperti raket, bola basket, dan bola kaki bisa dipinjam di sana (kecuali bola tennis dan shuttlecock harus kita bawa sendiri). Kalau ingin menggunakan fasilitas2 ini, jangan lupa konfirmasi dulu ke petugas sport clubnya yaa.
Papa dan Mas Ano puas banget pagi2 main badminton, lanjut main pingpong, kemudian main bilyard, dan terakhir main bola. Mereka bener2 menikmati quality time berduaan as father n son. Sementara Adysa besok paginya kembali nyemplung di kolam renang. Mamanya terpaksa ikut nyemplung jugalah, ngga tahan liat air kolam yang seger begitu. Sayang klo ngga dicemplungi. Hahahah..

Breakfast buffetnya komplit dan enak2 bangett..

Satu2nya nilai minus dari hotel ini adalah kondisi bangunan dan kamarnya yang sudah agak tua. Maklum sih, hotel ini memang sudah lama berdiri. Tapi biar begitu, hotelnya masih nyaman dan layak banget kok. AC kamar dingin meski agak berisik, kamar mandi berfungsi dengan baik, kasur nyaman dan empuk. Jadi no problemo lah yaa..
Hotel ini dkelilingi banyak banget tempat makan dan tempat nongkrong. Di sebelahnya ada resto Mc.D, sebelahnya lagi ada Maxx Box. Dan di seberangnya ada Supermall Karawaci dan Benton Junction.
Sore2 kelaperan abis berenang, kami tinggal jalan kaki ke Supermall nyari makan. Supermall ternyata gede banget. Di lantai bawah ada Timezone yang besaar, yang dikelilingi resto2 ternama. Tinggal pilih mau makan dimana. Di lantai atas ada Carefour, Matahari, Gramedia, Ace Hardware dan banyaak lagi. Kumplit dah..

jalan kaki ke Supermal

main di timezone.. rollercoasternya seru juga

makan siang

Alhamdulillah, kami puas banget nginep di sini. Jaraknya ngga jauh dari Jakarta, ngga pake macet2an, hotelnya bagus, fasilitasnya oke, kolam renangnya juara, rate nya juga terjangkau. Kalo boleh memberi rate, kami akan kasih 5 bintang untuk hotel ini.. Top Markotop..!

1. Alhamdulillah seru banget baca reviewnya dan Jadi tertaril untuk menginap di sana..

Salam kenal mom
    Dzu. Anaya

2. Kehren sangat.... Mamak 1 love..love

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di