Skip to main content

Piknik di Curug Cilember

Puncak memang bikin nagih.. walaupun hampir selalu kena macet tiap ke sana, tapi tetepp nggak kapok2.
Kali ini kita ke sana dalam rangka ngajakin om Iman yang belum pernah ke Puncak. Baiklah, Mama pun langsung browsing nyari tempat yang seru, tapi tetep on budget. Secara yaa, gajian masih 2 minggu lagi.. wkwkwk
Akhirnya dipilihlah Curug Cilember sebagai tempat piknik kami hari itu. Pertimbangannya karena lokasinya yang nggak terlalu jauh ke atas, tempatnya cukup oke untuk anak2 mengeksplor alam terbuka, dan di sana kita bisa menyewa tenda untuk piknik. Hmm, sudah terbayang asyiknya piknik di antara sejuknya hutan pinus merkusii, dengan latar belakang suara air terjun di kejauhan.. mantaps..!
Kami berangkat jam 5 pagi setelah sholat subuh. Sengaja pagi2 biar gak macet. Untunglah anak2 nggak protes dibangunkan sepagi itu, walaupun akhirnya yang mandi cuma A1. Adik2nya memutuskan untuk cuci muka dan ganti baju saja.. heuheuheu
Setelah semua gembolan dimasukkan ke mobil, kamipun capcuss berangkat.. Dari Ciganjur ke arah Depok, lewat Juanda menuju Tol Cijago. Alhamdulillah jalanan lancar jaya..!

masih pagii, jalanan sepii..

Karena masih pagi banget dan kami belum sarapan, kami memutuskan ke atas dulu nyari warung. Tadinya pingin ke Sate Maranggi tapi kok ya jauh bingit.. hehehe. Akhirnya kami mampir di warung pinggir jalan setelah mesjid At Ta'awun. Namanya warung Berkah. Warungnya bersih, makanannya enak, dan pemandangannya pun indah..

Kami memesan teh hangat, capuccino hangat, mie rebus, sate ayam dan jagung bakar. Alhamdulillah, enak betuull dingin2 begitu makan yang hangat2. Sambil nggerogotin jagung, sambil melamun memandangi hamparan kebun teh yang cantik. Sesekali menyeruput teh manis hangat dan menjawil mie rebus.. Nikmehh sekaleehh..
nikmehh

yummeeh

gadis jagung bakar

Warung Berkah

Setelah puas menikmati makanan dan pemandangan, kami langsung turun menuju Curug Cilember. Takut kena arus 1 arah kalau kesiangan. Curug Cilember, jalan masuknya berada di sebelah kiri persis sebelum Hotel Grand USSU (kalau dari Jakarta). Jalanan menuju ke lokasi lumayan sempit, berliku2 dan banyak tanjakannya. Untunglah bu Supir sudah terbiasa nyetir di Jagakarsa yang jalanannya pun mirip2 begitu.
Lokasi Curug jauhnya sekitar 3-4 km dari jalan raya.

hutan pinus merkusii

sungai

taman kupu2... tapi sepertinya ngga aktif lagi

Tiket masuknya untuk weekend 15 rb, kalau weekday lebih murah (ga tau berapa persisnya). Kami pun masuk sambil membawa gembolan bekal untuk piknik. Masing2 membawa barang. Anak2 membawa ransel mereka masing2.

Jalanan dari pintu tiket menuju curug dan tempat piknik lumayan bikin ngos2an. Jalannya nanjak euy.. walau infonya cuma 300 meter, tapi cukup membuat betis berasa dikepang. Untunglah cuacanya suejuuk suegeerr, yang tadinya mau pengsan jadi nggak jadi.. heuheuheu
Kami lalu menyewa tenda yang letaknya ngga terlalu jauh dari air terjun. Harga sewa tenda berkisar 100-200 rb tergantung ukuran. Setelah tawar menawar, akhirnya kami dapat harga 150 rb untuk tenda paling besar.

Persis setelah kami masuk ke tenda, hujan rintik2 pun turun. Jadinya kami leyeh2 aja dulu di tenda sambil meluruskan kaki, ngemil2 dan ngobrol2. Di sana ternyata banyak monyet, anak2 heboh melihat monyet yang berlompatan dari dahan ke dahan.
Hujan turun cukup lama. Nggak terlalu deras tapi awet. A3 sampe berdoa supaya hujannya berhenti dulu biar dia bisa main ke air terjun. Akhirnya hujan reda sedikit, kami lalu nekat ke air terjun meski hujan masih gerimis. Waah anak2 senang sekalii..

Mereka naik ke air terjun melewati bebatuan yang lumayan licin. Emaknya sampe bolak balik teriak supaya mereka hati2. Mereka lalu main air dengan gembira ditemani Om Iman. Mamanya cuma berani berdiri2 di pingiran aja.

Karena air dan cuaca sedang dingin banget, mereka gak berlama2 main airnya. Setelah dirasa cukup, kamipun balik ke tenda. Perut udah laperr.. waktunya makan siang..!

brrrrr..

Kamipun melahap bekal yang kami bawa dari rumah dengan lahapnya. Ada ayam goreng lengkuas, gulai kerang dan daun singkong, jengkol balado, bakwan jagung dan kerupuk.. nyam..!!
sedappp
Setelah sholat zhuhur, kami memutuskan pulang biar nggak kena macet. Ternyata, saat sampai jalan raya, polisi sedang memberlakukan arus 1 arah ke atas. Kami yang mau ke bawah jadi nggak bisa turun. Akhirnya kami ikutan ke atas sambil mikir mau ke mana.
mari kita pulang
markitpul
Saat melihat patung2 gajah di gerbangnya Royal Safari Garden, akhirnya terbersit ide untuk melipir ke situ aja. Lumayaaan bisa keliling2 melihat suasana resortnya, sekalian numpang sholat ashar dan ke toilet. Anak2 pun sempet main sebentar di playgroundnya. Setelah sekitar 1 jam menunggu di sana, akhirnya terdengar nguing2 sirene polisi menandakan sudah waktunya jalan dibuka 1 arah ke bawah. Alhamdulillah..
Singgah ke Cimory sebentar buat beli susu dan foto2 dikit, lalu langsung capcusss pulang takut jalannya ditutup lagii.. Oh iya, di Cimory Riverside sekarang ada wahana baru. Sekarang kita ga bisa lagi main dan foto2 gratis di taman belakang sepanjang pagar deket sungai itu. Ada wahana kayak kids zoo gitu, dan kita harus bayar 10rb/orang.. mudah2an next time bisa nyobain wahananya deh..

playground cimory

Alhamdulillah jalanan lancarr.. dari Cimory sampai Pasar Minggu cuma 1 jam. Kami nganter bu Tuti dulu ke Pasar Minggu. Pas lewat rumah Pejaten, kok ada mobilnya Kai. Akhirnya singgah dulu ke rumah Pejaten sambil nunggu sholat maghrib. Setelah sholat, diajakin Kai makan malam di Pejaten Village. Yeayy, walopun capek tapi mana bisa nolak.. hehehe.. Alhamdulillah rezeki lagii..
QQ Pejaten Village
Setelah itu kamipun pulang. Nyampe rumah jam setengah 9 malam. ohlalaa kaki bu Supir cenut cenuut.. tapi bersyukur banget atas pengalaman hari ini dan bisa tiba di rumah dengan selamat, alhamdulillah..
Puncak..? Nggak ada kapoknyaa..

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di