Skip to main content

11th Anniversary : Ngadem di Puncak


 Kata si Papa, "Sekuntum atau sebuket bunga untuk istri di hari anniversary itu sudah terlalu mainstream.. Makanya nih, Papa kasih bunga satu taman sekalian.."

Hihihi, si Papa gombal..! Padahal rencana ke Taman Bunga Nusantara gak ada dalam list kita hari itu. Rencana utama kita, ke warung Sate Maranggi Sari Asih di Cipanas. Lanjut ke Istana Cipanas lalu ke Kebun Raya Cibodas.

Tapi kita jadinya malah cuma ke Sate Maranggi dan divert ke Taman Bunga Nusantara. Karena untuk bisa masuk ke Istana Cipanas harus bikin surat dulu 2 minggu sebelumnya dan harus ber grup.. jadinya coret deh rencana ke Istana.

Kami berangkat jam 5.30 pagi. Rencananya sih abis sholat subuh langsung capcus, tapi yaah..namanya makemak dan pakbapak rempong beranak 3, jadilah baru bisa berangkat jam segitu. Pake acara isi bensin, ke atm, isi angin ban dan beli air mineral segala pula. Jadinya nyampe Exit tol Ciawi udah macet sodara2,, ngantri di Gadog itu hampir 1 jam.. setelah Vimala Hills masih tersendat dan macet lagi. Untung pak Polisi akhirnya membuka jalan satu arah ke atas. Alhamdulillah jalanan jadi lancar jaya..

Setelah pertigaan Taman Safari, jalanan lengang cenderung sepi. Kabut turun cukup rendah dan tebal, membuat suasana jadi seperti di dalam awan. Dingiin dan seruu... dengan jalan menanjak berkelok2. Papa harus ekstra hati2 menyetir. Pemandangan cantik kebun teh yang biasanya menemani perjalanan kami, pagi itu tak nampak karena tertutup kabut..

Akhirnya sampai juga di Sate Maranggi. Lumayan jauh ternyata. Dari pertigaan Cibodas masih ke sono lagi. Melewati Istana Cipanas yang cantiiik.. wiih mudah2an kapan2 bisa kesampean masuk ke sana..


Istana Cipanas, motretnya dari jalan sambil lewat..



Ini sebenernya si Papa yang ngidam sate Maranggi sampe bela2in jauh jauh ke sini. Aku sih udah pernah makan sate maranggi dulu, udah lama tapi. Sampe lupa rasanya gimana, hehehe. Ternyata yaa, emang worth it lah kita jauh2 dateng ke sini demi demii.. Satenya enaak.. bumbunya meresap. Apalagi yang sate sapi plus lemak. Woohooo, empuk gurih manis... dimakannya dengan ketan bakar dan kuah kacang pake tauco. Ketannya gurih anget2, kuah kacang tauconya pun unik rasanya.. pas dipadankan dengan manisnya sate dan gurihnya ketan.. amboooiiii...!! ALhamdulillaah... 

mak to the nyoossshh... maknyooosshhh...!!

Puas dan kenyang, kami lanjut meluncur balik ke arah Kebun Raya Cibodas. Setelah nyampe sana, eeh ternyata untuk wiken dan tanggal merah, mobil2 gak bisa masuk ke area kebun raya. Jadi harus parkir di luar dan jalan kaki ke dalam.. Wuidih, secaraa.. itu kebun raya pan luas bangeeddd.. mana gerimis lagi. Ah sudahlah kapan2 aja ke sana lagi yaa..

Abistu bingung mau kemana lagi. Mau pulang kok ya sayang.. akhirnya kita putuskan ke Taman Bunga Nusantara aja. Soalnya anak2 pingin masuk Taman Labirin katanya. Sebelumnya, dua  kali berkunjung ke sana belum sempet2 masuk labirinnya. Siplaah.. meluncuuur...!

Taman Bunga Nusantara.. ini ketiga kalinya kami ke sini. Daan gak pernah bosen..! Taman ini luar biasa cantik, rapi, bersih dan nyaman. Tiket masuknya pun terjangkau. 30 ribu per orang tanpa tiket garden tram, dan 40 ribu kalau pake tiket garden tram. Kali ini kami memilih gak naik tram karena pingin jalan kaki saja menikmati tiap sudut taman. Untungnya punya anak udah gede2 ya gini. Udah bisa jalan kaki kalo kemana2, gak perlu repot2 bawa stroller atau gendongan.. dan gembolan tas tentu saja berkurang banyaak.. hihihi..

Cerita kami saat pertama kali ke TBN bisa disimak di sini yaa..

Angsa Hitam, ikon nya Taman Bunga Nusantara

Tanaman Jenggot Dewa menghiasi pintu masuk

begitu masuk, langsung disapa oleh pemandangan ini

area sekitar kolam air mancur di dekat pintu masuk

Kamipun berjalan beriringan dengan santai. Menikmati indahnya bebungaan ciptaan Allah. Syukurlah cuaca hari itu sejuuk sepanjang hari. Sesekali turun hujan gerimis sampai sedang. Tapi kami sudah siap sedia bawa payung.. jadi tak masyalah...

Taman air, Taman Labirin, Musical Fountain, Dahlia Corner, Taman Amerika, Taman Prancis, Taman Mawar, Rumah Kaca sampai Taman Jepang.. satu persatu kami jelajahi. Semua taman memberi nuansa yang berbeda. Yang pasti semua cantik..cantik..dan cantik.. Masya Allah.. 

~ Taman Air ~



Pengantin di Taman Air.. *uhukk


serius merhatiin peta, nyari lokasi Taman Labirin
Setelah dari Taman Air, kami lalu berjalan menuju Taman Labirin. Anak2 sudah tak sabar bertualang di sana..

otw ke Taman Labirin, melewati Topiari Dino
memastikan lagi di mana letak si Taman Labirin

Taman Labirin ~

Akhirnyaa.. tiba juga di pintu masuk Taman Labirin.. anak2 sudah tak sabar ingin segera masuk..

We're Ready..!!

serunya muter2 di Labirin

yeayyy.. nemu juga pintu keluarnya..
Capek muter2 di Taman Labirin, kami lalu duduk2 dulu di dekat situ sambil main bubbles..



papa dan anak2 seru main bubbles
Lalu lanjut jalan lagi menuju Musical Fountain..

~ Musical Fountain ~
Di Musical Fountain, kita bisa melihat air mancur yang menari2 seirama alunan musik. Cukup menghibur sih.. Kita duduk2 nyemil di pinggiran pagarnya sambil melihat air mancur beraksi..






~ Taman Amerika ~

bunga matahari cantik nian




si centil
ngaso sebentar 


~ Dahlia Corner ~



Di bawah pohon pinus

pertama kali melihat telur keong mas


cafe di Dahlia Corner




~ Taman Perancis ~

indahnya






~ Terowongan di Taman Mawar ~




cocok untuk honeymoon
Setelah itu kami menuju Taman Jepang. OTW ke Taman Jepang, pemandangannya bagus sekali..

teratai


main balap perahu daun di sungai kecil

pura2nya naik pesawat ke Jepang

menyeberangi Laut Jawa

Pilot, Kopilot dan para penumpang
~ Taman Jepang ~

Nyampe deh di Taman Jepang.. waah langsung berasa suasananya.. 







~ Rumah Kaca ~

Lanjut ke Rumah Kaca. Bayar lagi 2000 rupiah. Murah euy.. 











Di dekat Rumah Kaca ada lokasi piknik. Seru juga nih ke sini dengan serombongan teman2, trus piknik deh di sini.. Spot lokasi piknik ini ada beberapa, nggak cuma di dekat rumah kaca ini saja..


ada tanaman sosis Afrika.. woow..!

Papa cinta Sosis Afrika.. hihi
 Sebenernya ada beberapa taman lagi yang belum sempat kami datangi. Ada Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Palem, Taman Mediterania, dan jam Taman. Tapi karena anak2 (dan emaknya) sudah lelah, jadi kami cukupkan saja jalan2nya.. 

Puas menjelajah TBN, kami memutuskan pulang. Perut pun sudah minta makanan berat karena dari tadi hanya makan snack2 aja. Setelah sholat, kamipun say goodbye to TBN dengan hati senang. Oh iya, tak lupa Mama membeli beberapa kaktus mini yang lucu2. Buat dipajang di ruang keluarga..


sudah cemberut karena lelah, cuma si sulung yang masih bisa tersenyum manis..

ada yang pegel kakinya, dipijetin sama kakaknya langsung sembuh.. terima kasih kakak..



Perjalanan pulang pun tak bebas dari macet. Sempat macet parah setelah pertigaan Taman Safari. Setelah macet agak lama, akhirnya pak Polisi membuka jalan satu arah ke bawah. Alhamdulillaah...


Tadinya mau singgah makan di Cimory. Tapi kata Papa sayang waktunya ini pas lagi satu arah. Jadi kita bablas aja mumpung lancar. Lalu papa punya ide makan di Gubug Udang di Cibubur.. Yeayyy.. mauuuu...!!

Resto Gubug Udang bagus bangett.. betah deh leyeh2 di sini setelah macet2an tadi. Makanannya pun enak, apa karena laper ya.. hihihi. Ada fasilitas gratis Fish Spa di sana. Pas nyobain, ampuuun geli bangeet.. baru beberapa detik aku udah nyeraah,, aslii geliiii gak kuat... Papa dan anak2 juga nyobain, mereka juga kegelian tapi lebih berani dari aku..huhuhu..


asyik ya suasananya




leyeh2 di pinggir saung


siap diserbu perut2 lapar

Fish Spa... geliiiii..!!!



Setelah itu, pulanglah kami ke rumah tercinta.. alhamdulillah, kami bersyukur untuk hari ini ya Allah.. Semuanya indah.. kebersamaannya, pemandangannya.. priceless..! Ridhoi dan berkahi rumah tangga kecil kami selalu ya Allah.. aamiin ya Rabb..



Eniwei, si Papa kan udah 'ngasih' taman bunga sebagai kado anniversary. Nah kalo aku ngasih kado puisi aja deh yaa.. yang ga pake modal hihihi.. 

Puisinya ada di video ini... ^_^





Comments

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di