Skip to main content

Menginap di Royal Safari Garden

*superlate post from May 2012

Wihihihi sebenernya malu mau posting ini.. secara telatnya udah kayak berabad2 lalu.. Kenapa bisa kelewat ya mosting liburan yang satu ini. Padahal liburan ini termasuk salah satu yang seru, makanya aku kekeuh pingin posting juga walopun telatnya ampun dijee..

Royal Safari Garden adalah salah satu resort favorit kami di kawasan Puncak karena punya banyak kelebihan dibanding hotel2 lain. Resort ini punya banyak pilihan penginapan, mulai dari kamar hotel sampai bungalow untuk keluarga besar. Fasilitasnya juga keren. Kalau nginep di sini kita gak bakalan pingin pergi2 ke luar karena ada banyak sekali fasilitas yang bisa kita gunakan. Ada kolam renang, taman burung, animal riding,mini golf dan banyak lagi wahana bermain anak yang seru2. Tempat dan menu sarapannya juga lumayan. Di restonya, kita bisa melihat Macan Tutul dan burung2 sambil menikmati sarapan. Menunya juga lumayan dan bervariasi. Ratenya lumayan lah, worth the price. Dan kalau kita nginep di sini, kita bisa dapet diskon masuk ke Taman Safari loh..

Kami ke sini bareng keluarga besar dari Jogja. Ada Eyang Putri, tante, om dan sepupunya anak2. Kami memesan 2 bungalow dengan 3 kamar masing2. Karena kami telat booking, kami jadi kebagian bungalow yang sudah agak tua. Mungkin saat ini bungalow2 yang sudah tua itu sudah direnovasi ya, mengingat saat kami ke sana waktu itu, resort ini sedang membangun dan merenovasi beberapa kamar hotel. Namun walaupun tua, bungalow itu bersih. Cukuplah buat kami..

Sebelum sampai Royal Safari Garden, kami singgah ke Cimory dulu untuk makan siang.

Kelar makan siang di Cimory, kami langsung capcus menuju hotel. Papa langsung cek in di lobby sementara kami dan anak2 melihat2 air mancur yang berada di depan lobby.

melihat2 kolam air mancur

Setelah masuk ke kamar dan leyeh2 sebentar, kami lalu langsung eksplor hotelnya..

naik kereta api tut tut tuuut..

hihi kebauan deket kandang kuda

seru di taman burung

naik sepeda air

bisa sambil kasih makan ikan..ikannya banyaak

istirahat dulu..
main mobil2an

mini golf

playground

Besok paginya, Ano dan Papa berkeliling2 melihat2 bungalow2 lain..
bungalow Gajah
unit Leopard

Lalu kami sarapan bersama

setelah kenyang, lanjut main air di Splash waterpark. Masuknya gratis..

nangis kedinginan..hihi

Setelah berdingin2 di waterpark, kami jalan ke bagian belakang resor yang baguss pemandangannya.

main manjat2an

alhamdulillah semua senang..

sebelum cek out, kami makan siang dulu di Pizza Hut puncak Pafesta..

Alhamdulillaah..

Kalau yang ini foto2 dari Sept 2010.. (gubraks lebih lamaa..) wkwkwkw

sarapan sambil nonton macan tutul

tuh dia si doi

Kelar sarapan, ada parade Gajah.. lalu kita bisa up close n personal dengan gajah2 di lapangan playground..

Ada camel ride juga..

Anak gadis pingin naik kuda poni.. Lucuu deh kudanya..

Seru kaaan...? Pokoke di sini cocok banget untuk liburan bersama keluarga.. Kapan lagi kita ke sini ya Pa..??

Popular posts from this blog

Liburan Keluarga di Ciater Camping Park ( Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga liburan bareng sepupu2. Udah lamaa direncanakan, tapi tau sendiri deeh gimana susahnya ngatur skejul. Jangankan liburan yang nginep, mau ketemuan aja jarang2 bisanya, padahal cuma 3 keluarga loh inii. Duh duuuh nasib orang Jakarta yaa.. Setelah silaturahim pas lebaran kemarin,  kamipun sepakat untuk merencanakan lagi liburannya dengan serius. Lalu kami membuat WA grup dan diskusi dilanjutkan di sana. Awalnya kami merencanakan liburan ke Teluk Kiluan di Lampung, pas lihat peta loh kok jauh. Trus ganti tujuan ke Ujung Kulon, eh masih berasa jauh juga. Ganti lagi ke Anyer, ah kayaknya kurang sreg. Pindah tujuan ke Garut, tapi kok ngga nemu tempat nginep yang sesuai kemauan kita.  Akhirnya setelah browsing2 lagi, ketemulah si Ciater Camping Park ini di blognya tesyaskinderen dan aku langsung jatuh hati.  Langsung deh aku lempar ke grup dan direspon baik oleh yang lain. Sebelum berubah pikiran lagi, cusss ketok palu deh.. Bismillah, kita campi

My Umroh Journey (Part 3)

Day 3, Pemaknaan Kota Mekkah-Berkunjung ke Peternakan Unta-Ambil Miqot di Hudaibiyah-Umroh yang kedua. Hari selanjutnya, kami dijadwalkan mengikuti pemaknaan kota Mekkah di suatu gedung pertemuan, kemudian mengunjungi peternakan unta dan mencicipi susu unta segar, serta mengambil miqot di mesjid Hudaibiyah yang tak jauh dari peternakan unta dan kemudian langsung menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umroh yang kedua. Menurut perkiraan, hari ini seharusnya adalah tanggal 1 Ramadhan. Namun ternyata semalam setelah menunggu2 pengumuman dari pemerintah Arab Saudi, 1 Ramadhan ternyata jatuh pada besok harinya. Padahal semalam setelah makan malam kita langsung ngacir ke mesjid bersiap2 hendak sholat taraweh. Pagi2 setelah sarapan, kami lalu berkumpul di lobby kemudian berangkat naik bus ke gedung pertemuan. berkumpul di lobby  Itulah pertama kali aku menyaksikan suasana kota Mekkah pada siang hari di luar area hotel dan Masjidil Haram. Disana sini masih banyak re

“The Playground” and ”Playparq”, the best place for a superfun playdate ever..!

Bosen ngajak anak2 ke mall? Ho oh, sammaaa..! Pinginnya ke suatu tempat yang beda gitu.. yang outdoor, yang anak2 bisa main bebas lepas menyalurkan energi tanpa kena hawa AC melulu.. Untungnya saya nemu sebuah cyber forum yang sedang ramai membahas tentang sebuah tempat bermain outdoor untuk anak di Jakarta. Ada dua tempat yang sepertinya sangat direkomendasikan oleh forum tsb. Yes… The Playgorund dan Playparq , yang keduanya terletak di daerah Kemang. Maka meluncurlah kami kesana. Yang pertama kami datangi adalah The Playground. Pertama kali kesana sekitar awal tahun 2011. Lalu yang kedua, April 2013 kemarin, pas Ano ulangtahun yang ke-4. The Playground The Playgorund ini sungguh teramat sangat menyenangkan untuk anak2 usia 2-8 tahunan. Begitu masuk, kami langsung terpaku melihat tempatnya yang begitu bersih, colourful, dan rindang. Permainannya bermacam2, dan standar safetynya pun sudah standar luar negeri. Lantai dialasi karpet tebal dan anti slip. Area permainan pun di